Ada Apa Warganet Ramai-ramai Uninstall WhatsApp? Adakah Aplikasi Chat yang Lebih Bagus dan Aman?

87
ADVERTISEMENT

JAGAD dunia maya utamanya Twitter sedang diramaikan dengan tagar #UninstallWhatsapp

Ribuan pengguna Twitter riuh mencuit soal itu, apalagi kebijakan paling mutakhir WA dinilai membahayakan keamanan data penggunanya.

ADVERTISEMENT

Pengguna akun Twitter @VieSi** misalnya menuliskan, aplikasi yang kini bersaudaraan dengan Facebook itu katanya sudah tidak bisa menjaga data-data Pengguna.

“Daripada kalian pake aplikasi yang gak jaga data-data kalian mending beralih ke aplikasi yang udah pasti secure dan bisa juga menghasilkan uang #UninstallWhatsapp,” katanya dilansir, Minggu (24/1/2021).

ADVERTISEMENT

Sementara itu, akun lain @rasyaaries** masih mempertahankan aplikasi WhatsApp yang sudah lama digunakannya.

Alasan @rasyaaries** menggunakan WhatsApp karena dalam WhatsAppnya banyak grup-grup sekolah dan banyak juga data-data peribadi yang tersimpan dalam percakapan WhatsApp.

“Toh kita gatau apa issue buat mau ngambil data kita beneran apa enggak? Lagi pula pakai aja wa kalau kalian udah nyaman, terus ya di wa gue banyakan grup buat sekolah atau buat pribadi gitu,” tuturnya.

“Ngapain #UninstallWhatsapp lagian gw nggak punya data rahasia…Chat aja sepi 😭 isinya cuma grup keluarga besar, mau keluar grup takut dicoret dr KK 😭😭” tulis @ArdiantNugraha

Hestek #UninstallWhatsapp jadi trending lantaran munculnya aplikasi baru bernama MyBeb.

Warganet di Twitter yang menggunakan tagar #UninstallWhatsapp banyak yang merekomendasikan aplikasi MyBeb karena dalam aplikasi tersebut pengguna bisa mendapat penghasilan.

(iys)

ADVERTISEMENT