Ada Badut pada Kegiatan Imunisasi Anak di SD Katokkoan Masamba Luwu Utara, Anak-anak Terhibur

101
Imunisasi Siswa Merdeka Belajar Dosis Kedua di SDN Katokkoan Masamba, Selasa (15/2/2022), berlangsung meriah. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara —- Kegiatan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar Dosis Kedua di SDN Katokkoan Masamba, Selasa (15/2/2022), berlangsung meriah. Tidak tampak ketegangan anak-anak sekolah yang akan diimunisasi melalui vaksinasi COVID-19.

Mereka malah terlihat bermain satu sama lain, bersenda gurau dengan teman-temannya. Para orang tua terlihat ada yang menggendong anaknya yang masih kecil. Namun, semua tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

ADVERTISEMENT

Suasana Imunisasi Siswa Merdeka Belajar Dosis Kedua di SD Katokkoan kali ini memang sedikit lebih cair dibanding kegiatan yang sama sebelumnya. Pasalnya, pihak sekolah menghadirkan hiburan melalui badut-badut lucu yang tentunya menjadi daya tarik.

Rupanya trik ini berhasil menghilangkan atmosfer ketegangan. Itu terlihat dari banyaknya siswa yang ikut bermain dengan badut-badut tersebut. “Badut-badut ini sengaja kami hadirkan untuk menghibur siswa,” kata Kepala SD Katokkoan, Supiyan Sakti.

ADVERTISEMENT

Tak hanya badut, pihaknya juga menyiapkan puluhan dokter cilik (docil) untuk memberikan pelayanan kepada para siswa dan tamu lainnya yang ikut hadir. Dengan lincah dan penuh senyum, para docil ini piawai dalam memberikan pelayanan.

“Kami siapkan dokter cilik, minimal untuk memberikan hiburan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah,” jelas Supiyan. Pengerahan para docil ini, kata dia, juga untuk mengawal dan mendukung vaksinasi COVID-19.

“Rata-rata yang kami libatkan adalah siswa kelas tiga sampai kelas enam. Kehadiran mereka, selain memberikan pelayanan, juga menghibur anak-anak yang akan divaksin agar tidak tegang. Makanya tadi mereka menyuguhkan lagu-lagu penyemangat,” terangnya.

“Alhamdulillah, kita lihat mereka tadi tidak canggung memberikan pelayanan. Mereka bawakan kue ke petugas, menyuguhkan air minum kepada siswa yang akan divaksin. Pokoknya, mereka memang sudah dilatih beberapa hari yang lalu,” pungkasnya. (***)

ADVERTISEMENT