Ada ‘CLBK’ Dibalik Kasus Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI di Jeneponto: Kapolda Sulsel: Dulu Mereka Pacaran

2256
Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Kasus Bripka Hs menembak istrinya dan anggota TNI, Serda Hn, mendapat perhatian serius dari Kapolda Sulsel, Irjen Mas Guntur Laupe. Begitu mendapat berita adanya insiden penembakan ini, Kapolda langsung berkunjung ke lokasi kejadian di Jeneponto.

Kepada wartawan, Kapolda Sulsel, Irjen Mas Guntur Laupe mengatakan, kasus penembakan ini sudah ditangani pihaknya. Bahkan, Bripka Hs telah ditahan di Mapolda Sulsel.

ADVERTISEMENT

Dalam penanganan perkara ini, Kapolda Sulsel mengatakan, istri Bripka Hs dan Serda Hn, dulu pernah berpacaran sebelum menikah dengan Bripka Hs.

“Sesuai keterangan dari istrinya, bahwa tamu ini (Serda Hn) memang dulu, waktu masih gadis, belum menikah, pernah pacaran. Katanya, mereka pernah pacaran, dia mungkin hampir nikah, karena suami saat ini yang duluan melamar,” Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

ADVERTISEMENT

Kapolda Sulsel juga mengatakan, Serda Hn dan istri polisi tersebut memang masih punya hubungan keluarga. Tapi sepupu jauh. “Tamu ini dan istri pelaku merupakan sepupu dua kali, sama-sama asli Jeneponto,” ujarnya.

Mas Guntur menjelaskan Bripka Hs dan istrinya akhir-akhir ini tinggal pisah kota. Bripka Hs, yang merupakan anggota Polrestabes Makassar, tinggal di Makassar, sedangkan istrinya di Jeneponto.

ADVERTISEMENT

Bripka H tiba-tiba pulang ke Janeponto tanpa memberi tahu istrinya pada Kamis (14/5) sore. Dia curiga dengan kondisi rumah yang gelap.

“Begitu dia lihat gelap, dia masuk pelan-pelan, di garasi dilihat motor trail. Kecurigaan tambah menjadi, pelan-pelan dia buka pintu rumah yang kebetulan tidak terkunci, masuk, terus masuk ke kamar dia temukanlah, ada ya pengakuan dari istrinya dan suaminya sendiri mengaku memang ada perselingkuhan di situ di dalam kamar,” ujarnya.

Melihat itu, lanjutnya, Bripka H diduga emosional dan langsung melepaskan tembakan ke arah istrinya dan Bripka H. Tiga tembakan dilepaskan ke Bripka H.

“Melihat langsung begitu, mungkin timbul emosi, maka menembak keduanya, tamu yang datang maupun kepada istrinya. Tiga kali ke tamu itu, satu kali ke istri,” ujarnya. (*/tari)

ADVERTISEMENT