Ada Lakalantas di Kelurahan Jaya Telluwanua Palopo, Truk Tangki Bermuatan Sawit Vs Truk Box

134
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kelurahan Jaya, Telluwanua, Kota Palopo, Kamis, 04 Februari 2021, sekitar pukul 04.10 WITA dini hari.

Kecelakaan itu melibatkan truk tangki milik PT Surya Sawit Sejaterah (SSS) dengan truk box terbuka asal Kabupaten Maros.

ADVERTISEMENT

Adapun kronologi kecalakaan menurut Kabag Humas Polres Palopo, AKP Edy Sulistiono menjelaskan truk box asal Maros dengan nomor polisi, DD 8691 SY, mengalami pecah ban di Kelurahan Jaya, sehingga harus melakukkan penggantian di lokasi.

“Pas selesai ganti ban dan sudah mau jalan, truk tangki milik PT SSS dengan nomor polisi, DP 8326 HR, yang datang dari arah utara menghantam bagian belakang truk box terbuka, hingga ringsek,” kata AKP Edy Sulistiono, Kamis 25 Februari 2021.

ADVERTISEMENT

Sementara itu kondisi truk tangki milik PT SSS, mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Cuma yang supir truk. PT SSS keseleo, kakinya,” sebut AKP Edy.

ADVERTISEMENT

Diketahui dari hasil pemeriksaan polisi, truk tangki milik PT SSS, dikemudikan oleh Accy (27) warga Desa Patila, Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara.

Truk tersebut dikatahui sedang memuat minyak sawit mentah yang akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo.

Sedangkan truk box asal Kabupaten Maros, dikemudikan Baharuddin (26), warga jalan Pattene, Desa Mambue, Kabupaten Maros.

“Iye sudah kosong, kalau saya muat kerupuk dari Maros ke Ampana, sekarang perjalanan pulang ke Maros,” kata Baharuddin.

AKP Edy Sulistiono menjelaskan lebih jauh, saat ini kejadian tersebut dalam penanganan pihak kepolisian, Satlantas Polres Palopo.

“Iya, sementara dalam penanganan, truk tangki PT. SSS juga masih ada di TKP karena muatannya lebih dari 30 ton sehingga harus dipindahkan terlebih dahulu,” terangnya.

Adapun truk yang dikemudikan Baharuddin saat ini berada di Kantor Satlantas Polres Palopo, guna proses lebih lanjut.

(har)

ADVERTISEMENT