Ada Layanan Go Ride di RSUD Sawerigading Palopo

456
ADVERTISEMENT

PALOPO — RSUD Sawerigading Palopo terus melakukan inovasi dalam rangka peningkatan mutu layanan pasien.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

RS milik pemkot Palopo itu akan segera meluncurkan layanan Go Ride. Go Ride merupakan singkatan dari Gerakan Optimalisasi Geriatri Terpadu dan Efektif. Layanan ini khusus untuk pasien lanjut usia (lansia).

ADVERTISEMENT

Sebelum efektif melayani pasien pada awal Mei 2019 mendatang, RSUD Sawerigading memanggil seluruh stakeholder baik internal maupun eksternal, Selasa (16/4/2019).

Pertemuan yang berlangsung di gedung lantai II IGD itu untuk menyamakan persepsi sekaligus penandatanganan komitmen demi terselenggaranya layanan ini.

ADVERTISEMENT

Kadis Kesehatan, dr Ishaq Iskandar dalam kesempatan itu mengapresiasi RSUD Sawerigading atas hadirnya layanan ini termasuk ucapan terimakasih kepada dr Erna yang menggagas layanan tersebut.

“Lansia memang menjadi prioritas utama setiap pelayanan. Di bandara misalnya, disiapkan kereta khusus untuk lansia,” kata dr Ishaq.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

dr Ishaq berharap para tenaga kesehatan terus berinovasi. “Inovasi ini kalau bisa disampaikan ke bagian Ortala Pemkot Palopo untuk selanjutnya diikutkan lomba inovasi layanan publik agar bisa bersaing di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa layanan khusus lansia ini memang sudah menjadi keharusan bagi rumah sakit di Indonesia.

“Kita akan jadikan ini layanan unggulan. Ini dalam rangka peningkatan layanan pasien,” sebutnya.

Sementara itu, pencetus Go Ride, dr Erna mengatakan nantinya akan ada poliklinik khusus Geriatri yang berdekatan dengan rehab medik.

“Selama ini pasien lansia banyak yang antri. Nantinya melalui Go Ride tidak lagi. Mereka dilayani di jalur khusus,” katanya. Pada saat pasien lansia sudah di poli, mereka akan didatangi dokter sesuai penyakit yang di derita. Tidak lagi bolak balik mencari ruangan dokter. Pasien yang didatangi,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT