Ada Maklumat Kapolri, Kapolres: Warga Tana Toraja Harus Ikut Cegah Terbentuknya Kluster Pilkada

151
ADVERTISEMENT

TANA TORAJA–Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kejelasan terbitnya Maklumat Kapolri ini kemudian dibeberkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, Selasa (22/09/2020) kemarin.

Adapun Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020, tertuang dalam Mak/3/IX/2020 dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pada 21 September 2020,“ jelas Ibrahim Tompo.

Dengan terbitnya maklumat Kapolri ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo berharap kepada seluruh peserta Pilkada mematuhi standar protokol kesehatan dalam setiap tahapan pesta demokrasi tersebut.

ADVERTISEMENT

”Harapan kami, agar paslon dan para pendukungnya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya saat mengikuti tahapan Pilkada,” ujar Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang dikonfirmasi di Mapolres Tator Selasa (22/09), memberikan keterangan yang senada dengan Kabid Humas.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Terbitnya Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk mencegah Klaster Baru Covid 19, yaitu Klaster Pilkada, potensi berkerumunnya warga terbuka lebar, dan tentunya kerumunan warga dapat menjadi sarana penyebaran covid yang massif,“ terang Liliek Tribhawono.

Selaku pengemban tanggung jawab terciptanya Kamtibmas menjelang Pilkada di Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM meminta kepada para kandidat untuk mematuhi Maklumat Kapolri ini.

”Rabu (23/09), KPU Tator akan menjalankan tahapan Penetapan Paslon, nanti akan jelas kandidat yang resmi berkompetisi di Pilkada Tana Toraja, untuk itu siaran pers ini kami meminta kepada para kandidat untuk berpartisipasi dan mendukung Maklumat Kapolri terkait pencegahan covid, tentunya peran dan komitmen dari para kandidat untuk bersama sama mencegah covid di tengah pentas pilkada sangatlah menentukan,“ lanjut Liliek.

Terkait terbitnya Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19, masih kata Liliek,” ini akan kami sosialisasikan kepada para kandidat, Timses kandidat, dan kepada masyarakat luas, dan tentunya juga di sosialisasi ini akan kami ajak peran serta dari penyelenggara, pengawas pemilihan, dan stakeholder lainnya, tujuannya untuk memaksimalkan sosialisasinya agar masyarakat faham pada pentingnya mencegah penyebaran covid melalui klaster pilkada, dan harapan kita semua sama yaitu kita wujudkan Pilkada Yang Sehat, Bermartabat, Aman, Damai dan Sejuk tanpa lahirnya klaster baru, klaster Pilkada“. (iys)

ADVERTISEMENT