Ada Warganya Terbaring Sakit, Ini Instruksi Wabup Luwu Utara yang Menggugah Hati

124
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menjenguk warga yang sakit. (Foto : Humas Polres Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menginstruksikan dinas terkait untuk segera membantu seorang warga di dusun Petambua desa Radda kecamatan Baebunta yang menderita sakit berkepanjangan akibat penyakit asam lambung yang dideritanya.

Warga itu bernama, Anshar (48). Dia adalah salah satu warga korban bencana banjir bandang yang terjadi pada tahun 2020 yang lalu. Saat ini, dia yang tinggal bersama istri dan kedua anaknya, dan kini masih terbaring sakit di kediamannya, di dusun Petambua.

ADVERTISEMENT

“Kita turut prihatin dan sedih atas penyakit yang menimpa beliau. Ini adalah cobaan dari Allah SWT dan kita harus bersabar dan ikhlas menjalani. Insya Allah ada hikmah di balik semua ini,” tutur Suaib saat menyerahkan bantuan kepada warga tersebut, Jumat (26/11/2021).

Suaib meminta Dinas Kesehatan untuk terus mengontrol dan memantau kondisi penyakitnya. “Saya minta pihak desa dan Dinas Kesehatan untuk mengontrol kondisi kesehatan bapak Anshar, berhubung beliau kurang memungkinkan untuk berjalan”, pinta Suaib.

Kondisi semakin memprihatinkan karena anak kedua Anshar ternyata telah putus sekolah. Untuk itu, ia meminta anak keduanya ini kembali dimasukkan sekolah. Dan melalui Dinas Sosial, ia berharap keluarga Anshar dimasukkan ke dalam daftar penerima bantuan PKH.

Mantan Kadis PUPR ini berharap Anshar tidak berpikir terlalu keras, dan tidak boleh stress memikirkan cobaan hidup yang ia alami. “Ini harus kita jalani dengan sabar dan ikhlas. Insya Allah, ada pemerintah yang akan membantu meringankan beban beliau,” ucap dia.

Untuk diketahui, Wabup Suaib Mansur, melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan berupa paket sembako, paket alat tidur dan paket alat dapur (foodware) kepada Anshar. Ikut mendampingi Wabub, Kabid Linjamsos Sulfa Harbi dan Sekdes Radda. (hms)

ADVERTISEMENT