Adaptasi Lingkungan Sekolah, Murid Baru SDN 1 Lalebbata Palopo Ikuti MPLS Selama Dua Hari

76
Untuk mempercepat adaptasi peserta didik baru memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, SDN 1 Lalebata menggelar acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau lebih dikenal dengan istilah MPLS. Kegiatan MPLS ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 10-12 Juli 2023.
ADVERTISEMENT

 

PALOPO–Untuk mempercepat adaptasi peserta didik baru memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, SDN 1 Lalebata menggelar acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau lebih dikenal dengan istilah MPLS. Kegiatan MPLS ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 10-12 Juli 2023.

Kegiatan MPLS ini sangat penting untuk membantu siswa baru dalam beradaptasi dan mengenal lingkungan sekolah tempat mereka akan menimba ilmu.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SDN 1 Lalebata, Zainuddin, menjelaskan, bahwa kegiatan MPLS bertujuan untuk mengenalkan siswa baru kepada para guru, lingkungan sekolah, serta siswa lain yang akan menjadi teman mereka selama bersekolah. “Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat merasa nyaman dan siap untuk memulai perjalanan pendidikan mereka di SDN 1 Lalebata,” katanya.

Pada hari pertama kegiatan pembelajaran, Zainuddin menyampaikan bahwa siswa dan orang tua menunjukkan antusiasme yang tinggi. Hal ini menunjukkan komitmen siswa dan orang tua dalam mendukung proses pendidikan di SDN 1 Lalebata.

ADVERTISEMENT

Namun, Zainuddin juga mengingatkan bahwa masuk ke SDN 1 Lalebata tidaklah mudah. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya kerja sama baik antara siswa, orang tua, dan pihak sekolah dalam mengikuti tata tertib yang telah ditetapkan. Dengan menjunjung tinggi aturan dan disiplin, diharapkan semua pihak dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan harmonis. (nun)

ADVERTISEMENT