Adipura, Tim Penilai Sambangi SMPN 3 Palopo

105
SMPN 3 Palopo masuk dalam penilaian Adipura. (Foto : Reski Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 3 Palopo masuk dalam penilaian Adipura. Penilaian Adipura ialah sebuah program oleh kementerian lingkungan hidup, yang difokuskan untuk mendorong kota-kota dalam hal kebersihan dan keteduhan kota.

Adapun yang menjadi kriteria dalam penilaian yaitu indikator kondisi fisik lingkungan seperti kebersihan dan keteduhan kota kemudian pengelolaan lingkungan perkotaan non fisik yang meliputi instansi, manajemen, dan daya tangkap.

ADVERTISEMENT

SMPN 3 Palopo sendiri masuk dalam titik pantau atau penilaian 1 Adipura 2022. Penilaian itu dilakukan dari Pusat, Provinsi serta Dinas Lingkungan Hidup Palopo.

Adapun yang menjadi penilaian Adipura diantaranya ialah Penghijauan, Kebersihan, Drainase, Bank sampah, Komposting, 3 R. Penilaian tersebut dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 16 September 2022.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 3 Palopo H Basri berharap sekolah yang dipimpinnya mendapat nilai maksimal sehingga, mampu membantu Kota Palopo untuk meraih Piala Adipura.

“Semoga sekolah kami bisa lolos dalam P.1 Adipura dan lanjut untuk penilaian ke tahap selanjutnya, sehingga bisa mendapatkan penghargaan penunjang untuk Adipura di Palopo,” kata H Basri. (eky)

ADVERTISEMENT