Adopsi Program Pemkab Lutra, Camat Malbar Semalam di Desa Pombakka

187
ADVERTISEMENT

LUTRA – Tidak hanya di tingkat kabupaten, program Semalam di Desa juga ada di tingkat kecamatan. Adalah Pemerintah Kecamatan Malangke Barat (Malbar) yang mencoba mengadopsi kegiatan Semalam di Desa Pemda Lutra.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin pepatah ini sangat tepat menggambarkan betapa Pemerintah Kecamatan Malbar ingin mencontoh jejak sukses program inovatif Semalam di Desa milik Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

“Kegiatan Semalam di Desa merupakan kegiatan yang telah kita laksanakan selama tiga tahun berturut-turut di bulan Suci Ramadan ini,” kata Camat Malbar Sulpiadi, Sabtu (25/5/2019), di sela-sela acara Semalam di Desa Pombakka.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kecamatan. “Kegiatan ini sebagai sarana bagi pemerintah kecamatan untuk bertegur sapa dan bersilaturahmi dengan segenap komponen masyarakat di Malbar,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Banyak yang didiskusikan bersama warga, terutama bagaimana memecahkan masalah yang ada. “Berbagai persoalan kita diskusikan, termasuk apa kebutuhan pembangunan, kamtibmas, keagamaan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan lainnya,” imbuhnya.

Tim Safari Ramadan Pemerintah Kecamatan terdiri dari Camat dan jajarannya, Ketua Persamilra Malbar, Ketua Dewan Masjid Malbar, Ketua PHBI Malbar, Imam Desa Pao. Menariknya, Tim Safari Ramadan menyambangi Desa Pombakka dengan menggunakan perahu. (lh/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT