Adu Kuat Andi Hatta Versus Muller di Luwu Timur, Siapa Unggul???

2813
ADVERTISEMENT

MALILI — Persaingan caleg Golkar Dapil 11 meraih kursi di DPRD Provinsi Sulsel paling ketat diantara partai lainnya.

Selain dua caleg incumbent Armin Mustamin Toputiri dan Marten Rantetondok, sejumlah caleg pendatang baru juga menyimpan amunisi penuh guna meraih kursi.

ADVERTISEMENT

Yang menarik adalah persaingan caleg No 2 Takwa Muller dan caleg No 5, Andi Hatta Marakarma khususnya di Luwu Timur yang menjadi basis keduanya.

Takwa Muller adalah adik kandung dari Thoriq Husler, Bupati Luwu Timur. Sedangkan Andi Hatta mantan Bupati Luwu Timur dua periode.

ADVERTISEMENT

Muller memang baru terjun di udnia politik dan belum terlalu dikenal. Namun, Thoriq Husler tentu tak tinggal diam dan all out untuk mengantar sang adik ke kursi DPRD.

Dengan jabatannya plus Ketua DPD II Golkar Lutim, Husler dipastikan memanfaatkan semua potensi yang ada. Jejaring politik dan kekuasaan menjadi amunisinya.

(BACA JUGA):  Telat Upacara, Puluhan PNS Luwu Timur Dijemur

Adapun Andi Hatta, kekuatannya belum habis. Kharismanya saat memimpin daerah penghasil nikel itu masih diingat oleh masyarakat. Apalagi, ia bertandem dengan putrinya, Andi Ichi yang juga maju di DPR RI Dapil 3.

Salah satu keuntungan Andi Hatta karena cukup dikenal bukan hanya di Luwu Timur tapi di Luwu Raya yang menjadi area pertarungan caleg Dapil 11.

Apakah Bupati atau mantan Bupati Luwu Timur yang unggul? Tanggal 17 April 2019 yang akan menentukan. (has)

ADVERTISEMENT