Aduh! Da’i Kondang Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Dakwah di Lampung, Pelakunya Langsung Dibekuk

140
ADVERTISEMENT

LAMPUNG–Ustaz kondang yang sering menghiasi layar kaca Tanah Air, Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi sebuah acara di Bandar Lampung, Lampung.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ali mengalami luka di lengannya karena serangan senjata tajam. Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad membenarkan peristiwa tersebut.

Pelaku langsung diamankan petugas dan saat ini berada di Polsek Tanjungkarang Barat.

“Seorang laki-laki tak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan, sempat menangkis tapi kena lengan sebelah kanan,” kata Pandra saat dihubungi.

ADVERTISEMENT

Dalam unggahan akun instagram @rizqiawal, terlihat Ali Jaber terluka di bagian lengannya.

“Sahabat semuanya, mohon doanya untuk syekh @syekh.alijaber barusan ada musibah beliau sedang isi kajian di masjid fallahudin, (di masjdi dekat pesantren kami) ditusuk orang tak dikenal dan saat sedang di bawa ke rawat inap terdekat. Alhamdulillah beliau mengelak sehingga tidak fatal,” demikain tertulis di keterangan foto tersebut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Tak menunggu berapa lama, Polisi pun langsung mengamankan pelaku penusukan.

“Situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil. Syekh Ali tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” tutur Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (13/9/2020) melansir Detik.

Pandra menuturkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan saksi.

“Melakukan penyelidikan di tempat perkara, kemudian memeriksa atau mendengarkan dari saksi korban maupun saksi di TKP,” kata Pandra.

Pandra membenarkan penusukan terjadi setelah Syekh Ali Jaber mengisi kegiatan di Lampung. Penusukan ini dilakukan oleh orang tak dikenal.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pascakegiatan itu terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” tuturnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT