ADVETORIAL: Cetak Lulusan Perwira Pelaut Terbaik, Walikota Palopo Puji Rustam Lalong Sukses Majukan SMK Samudera Nusantara Utama

177
Ketua Yayasan SMK samudera Nusantara Utama Kota Palopo, Rustam Lalong, SE mengukukuhkan pelantikan perwira Diklat Pelaut Tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV di Aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo, Senin (13/9/2021).
ADVERTISEMENT

WALIKOTA Palopo, HM Judas Amir menghadiri pelantikan kelulusan Diklat Pelaut Tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV di Aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo, Senin (13/9/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Kolam Renang SMK Samudera Nusantara Utama Palopo itu, dihadiri juga Deputi Kordinasi Bidang Maritim dan sejumlan pejabat Pemkot Palopo.

ADVERTISEMENT


Walikota Palopo, HM Judas Amir HM Judas Amir menghadiri pelantikan kelulusan Diklat Pelaut Tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV di Aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo, Senin (13/9/2021).

Ketua Yayasan SMK samudera Nusantara Utama Kota Palopo, Rustam Lalong, SE dalam laporannya, menyampaikan bahwa sebanyak 45 perwira tingkat IV dilantik setelah menyelesaikan pendidikan, dari 110 orang yang direncanakan akan dilantik kelulusannya. “Tapi karena pandemi, jumlahnya dibatasi hanya 45 orang. Ini karena kita dibatasi mengadakan acara yang besar,” kata Rustam Lalong.

Rustam Lalong yang tidak lain Plt Kadis Perhubungan Kota Palopo ini mengatakan, ahli teknika tingkat IV dana ahli nautika tingkat IV lulusan SMK Samudera Nusantara Palopo sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia dan bekerja di berbagai perusahaan pelayaran ternama di Tanah Air.

ADVERTISEMENT

Termasuk mereka yang baru dilantik ini akan menyebar bekerja di berbagai perusahaan pelayaran, sehingga akan membawa nama baik sekolah, termasuk diharapkan membanggakan orangtua dan keluarganya.


Walikota Palopo, HM Judas Amir HM Judas Amir meresmikan pengoperasian Kolam Renang SMK Samudera Nusantara Utama Palopo, yang dirangkaikan acara pelantikan kelulusan Diklat Pelaut Tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV di Aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo, Senin (13/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Rustam Lalong mengatakan, tahun lalu, Walikota Palopo HM Judas Amir hadir di SMK Samudera Nusantara Palopo untuk meletakkan batu pertama pembangunan kolam renang, sebagai salah satu fasilitas sekolah tersebut.

ADVERTISEMENT

Sehingga, dalam kesempatan itu dia meminta Walikota Palopo HM Judas Amir untuk meresmikan pengoperasian kolam renang tersebut, karena pembangunannya sudah selesai. “Alhamdulillah, pembangunan kolam renang sudah selesai, kami minta Bapak Walikota meresmikannya,” ujar Rustam Lalong.

Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rustam Lalong dan pengelola SMK Samudera Nusantara Utama Palopo lainnya, yang ikut memajukan dunia pendidikan di Kota Palopo.


Para perwira Diklat Pelaut Tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV di Aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo yang dilantik dan dikukuhkan, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, Rustam Lalong telah berhasil membangun SMK Samudera Nusantara Utama Palopo karena sudah banyak mencetak perwira terbaik bidang pelayaran, sehingga secara tidak lansung ikut mengharumkan nama Kota Palopo.

Judas Amir juga menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira lulusan SMK Samudera Nusantara Utama Palopo yang telah dikukuhkan.


Ketua Yayasan SMK samudera Nusantara Utama Kota Palopo, Rustam Lalong, SE

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku telah dilantik menjadi perwira. Saya sangat bangga melihat anak-anakku bisa menjadi perwira melalui SMK Samudera Nusantara Utama Palopo. Saya minta agar bisa memperkenalkan Kota Palopo di tempat kerja masing-masing nantinya,” pesannya. (adv/jun)

ADVERTISEMENT