ADVETORIAL: Peringatan HKN ke-55 di Palopo Sukses, dr Abdul Syukur: Berkat Dukungan Semua Pihak

196
Kadis Kesehatan Palopo, Taufiek menyampaikan sambutan

PERINGATAN Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kota Palopo berlangsung sukses dan semarak. Puncak peringatan event tahunan bagi insan kesehatan ini berlangsung Minggu (17/12/2019), kemarin.

Di acara penutupan peringatan HKN ke-55, berbagai kegiatan diadakan panitia yang dimotori dr Abdul Syukur Kuddus, Sp.B selaku ketua panitia. Di antaranya,
senam massal, jalan santai, dan devile dipusatkan di Lapangan Pancasila Palopo. Tema peringatan HKN tahun ini, yakni “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Ketua Panitia kegiatan, dr Abdul Syukur Kuddus, Sp.B menjelaskan, dalam memperingati HKN di Palopo, pihaknya mempersiapkan berbagai kegiatan selama kurang lebih satu tahun, dengan berbagai perlombaan dan pertandingan. “Kegiatan kita bukan hanya di Kota Palopo tetapi juga ada ada di Toraja Utara,” katanya.

Ketua Panitia Peringatan HKN ke-55 tingkat Kota Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus menyampaikan laporan panitia.

Menurutnya, kegiatan senam massal, jalan santai, dan devile merupakan kegiatan penutup yang telah dilaksanakan setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 2-17 November di Kota Palopo dan Toraja Utara.

Kadis Kesehatan Palopo, Taufiek bersama para kepala PKM se Kota Palopo, direktur RS, dan insan kesehatan serta masyarakat mengikuti jalan santai

“Antusias para peserta mengikuti kegiatan ini begitu besar. Alhamdulillah, banyak prestasi yang didapatkan kota Palopo saat melaksanakan berbagi lomba di Toraja Utara, tentunya ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak,” katanya.

Ratusan insan kesehatan bersama masyarakat senam sehat

Jalan santai dan parade devile yang diikuti ratusan insan kesehatan bersama masyarakat dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Taufiek. Pesertanya dari seluruh Puskesmas Se-Kota Palopo, instansi RS se Kota Palopo, termasuk kader posyandu, pimpinan perbankan, termasuk masyarakat umum. (adv/jun)