ADVETORIAL: Walikota Palopo Resmikan RSU Mitra Smart, Berada di Atas Bukit Salubulo

922
Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, meresmikan RSU Mitra Smart Palopo, Sabtu (21/12/2019).

PALOPO–Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memiliki satu rumah sakit umum (RSUD) representatif. RSU ini bernama RSUD Mitra Smart. Lokasinya diatas bukit di Jalan Poros DR Ratulangi, Salubulo. Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, meresmikan RSU Mitra Smart Palopo, Sabtu (21/12/2019).

“Hadirnya RSU Mitra Smart akan menambah nikmat bagi masyarakat Kota Palopo dalam pelayanan bidang kesehatan,” ujar Walikota Palopo, HM Judas Amir saat meresmikan RSU Mitra Smart.

Judas Amir berharap, hadirnya RSU Mitra Smart Palopo juga bisa menjadi nikmat bagi masyarakat di daerah interland Palopo, seperti Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, termasuk Tana Toraja dan Toraja Utara. “Hadirnya RSU Mitra Smart Palopo akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Palopo, termasuk masyarakat dari daerah tetangga Kota Palopo,” imbuh Judas Amir.


RSU Mitra Smart Palopo diresmikan Walikota Palopo, HM Judas Amir. RSU ini milik DR. dr. H. Idham Chalik Sp.S., MH

Judas Amir dalam kesempatan tersebut mengajak pengelola dan stakeholder terkait pengelolaan RSU Mitra Smart Palopo agar memelihara rumah sakit tersebut dengan baik agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara berkesinambungan.

“Semoga RSU Mitra Smart Palopo memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar Judas Amir.

Pendiri RSU Mitra Smart Palopo adalah DR. dr. H. Idham Chalik Sp.S., MH, dalam sambutannya, berharap agar hadirnya RSU ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai harapan yang disampaikan Walikota Palopo, HM Judas Amir.

“Kita harapkan, semoga RSU Mitra Smart bisa memenuhi harapan masyarakat Kota Palopo,” ujar DR. dr. H. Idham Chalik Sp.S., MH.


RSU Mitra Smart Palopo diresmikan Walikota Palopo, HM Judas Amir. RSU ini milik DR. dr. H. Idham Chalik Sp.S., MH. Hadir juga Bupati Majene, Dr H. Fahmi Massiara, selaku keluarga dekat pendiri RSU Mitra Smart Palopo

Sementara itu, Direktur RSU Mitra Smart, dr Andi Ifda Muidah Idham S.Ked, mengatakan, rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mempercepat derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Palopo.

“Pemerintah telah bersungguh-sungguh dan terus menerus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan yang baik bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif,” katanya.

Kata dia, RSU Mitra Smart akan terus berupaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan akurat, untuk memuaskan masyarakat dengan senantiasa mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama dalam memberikan pelayanan yang bermutu untuk mencapai kepuasan pelanggan.

Peresmian RSU Mitra Smart Palopo ditandai penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Hadir dalam peresmian RSU Mitra Smart Palopo, Bupati Majene, Dr H. Fahmi Massiara, MH. Hadir juga Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo yang juga Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq S.Kep.,Ns.,M.Kes, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Dr.dr.Ishak Iskandar.M.Kes, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat sekitar, dan para dokter serta para staf RSU Mitra Smart. (ikhlas)