AFK Palopo Seleksi Pemain Pra Porprov di Sinar Setuju Futsal Stadium, Hanya 16 yang Akan Terpilih

192
ADVERTISEMENT

PALOPO–Jelang pelaksanaan Pra Porprov cabang olahraga futsal yang diperkirakan akan berlangsung Juli 2021 mendatang, Asosiasi Futsal Kota (AFK) Palopo mulai mengadakan seleksi pemain.

Seleksi ini dimulai sejak Senin kemarin, 22 Maret 2021, hingga Rabu esok (24/3).

ADVERTISEMENT

Seleksi pemain futsal digelar di Sinar Setuju Stadium di kawasan Takkalala, Wara Selatan, kota Palopo.

Ketua Tim Seleksi Pemain, Hasan Basri, kepada Koran Seruya saat dihubungi menjelaskan, seleksi pemain hari kedua ini selama tiga hari dengan target sedikitnya 25 pemain, dari hasil penyaringan.

ADVERTISEMENT
Pemain futsal asal Palopo mengikuti seleksi Pra Porprov di Sinar Setuju Stadium, (Senin 22/3).

“Besok hari terakhir, hari Selasa ini adalah hari kedua, sampai saat ini, sudah ada 48 pemain yang ikut seleksi. Dari jumlah itu, sudah gugur 13 orang. Sisa 35 pemain yang kita seleksi hari ini. Dan yang lolos hari ini kita peras jadi 25 nama, dengan sistem seleksi berjalan.”

“Nanti dari 25 pemain, diperas lagi dan kita akan pilih 16 pemain yang bakal ikut TC, untuk mengikuti kegiatan di ajang Pra Porprov, rencananya Juli mendatang,” jelasnya, Selasa siang (23/3).

Hasan Basri yang dikenal sebagai pecinta futsal dan memiliki beberapa klub binaan serta juga aktif di Askot PSSI Palopo menambahkan, faktor kuat penilaian agar terpilih tidak saja skill tapi juga kepribadian, attitude, semangat atau fighting spirit serta tentu saja faktor usia yang wajib memiliki tahun kelahiran maksimal tahun 2000 ke atas.

“Percuma punya skill kalau attitude (kepribadian) kurang bagus, jadi harus perpaduan skill, attitude, semangat juang tinggi, sanggup bekerjasama dengan tim, dan disiplin,” tegas Hasan Basri.

Rencananya, nama-nama 16 pemain yang lolos seleksi akan kita umumkan pada Rabu malam, 24 Maret (besok, red). Nanti akan kita umumkan di media,” pungkasnya.

(*)

ADVERTISEMENT