Agar Siswa Tetap Fit, Ini yang Dilakukan SMPN 3 Palopo

450

PALOPO – Untuk menjaga keadaan siswa tetap bugar, SMPN 3 Palopo rutin melakukan senam pagi. Olahraga itu dilakukan tiap Jumat pagi di minggu pertama tiap bulannya. Bukan hanya siswa yang mengikuti senam tersebut, tetapi guru-guru mereka juga ikut.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMPN 3 Palopo, Wahyuni mengatakan jika kondisi siswa sehat, nalar mereka juga akan jalan. Dengan begitu, peserta didik dapat dengan mudah mencerna tiap pelajaran yang mereka berikan.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk membangkitkan gairah belajar anak. Jika mereka dalam keadaan sehat, tentu dengan mudah siswa dapat menyerap pelajaran yang diberikan oleh mereka,” ujar Wahyuni saat ditemui Koran SeruYA, pekan lalu.

Wahyuni menjelaskan senam pagi adalah kegiatan yang perlu dilaksanakan dan sangat menyehatkan dan guna juga untuk silaturahmi antar siswa.

“Gerakan-gerakan senam di pagi hari selain melatih otot-otot juga untuk membuat pemikiran anak didik lebih terbuka dan semangat dalam menerima pelajaran,” pungkasnya. (ren/liq)