Ahkam Basmin: 4 Peserta Calon Sekda adalah ASN Terbaik Pemda Luwu

368
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kab. Luwu resmi dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Sulsel.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, Ketua Panitia Seleksi, Prof Samsul Bahri, Sekeretaris BKPSDM A. Muh Ahkam Basmin, dan beberapa panitia dari BKD Sulsel dan BKPSDM Luwu yang bertempat di Assessement Centre UPT Penilain Potensi dan Komptensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan 14 Juni 2021.

ADVERTISEMENT

Andi Muhammad Ahkam Basmin dalam komentarnya, mengatakan 4 peserta yang ikut adalah ASN terbaik yang dimiliki oleh Pemkab Luwu.

Potensi dan kompetensinya tidak diragukan lagi. Mereka adalah Pamong Senior dan sudah lama mengabdi ke Pemkab Luwu.

ADVERTISEMENT

 

“Kita berharap semua berjalan lancar sesuai yang kita harapkan sambil menunggu hasil lengkap dari assessment dan wawancara Pansel,” ujarnya

Adapun 4 peserta itu adalah Kepala BKPSDM Drs Sulaiman, Kepala Bapenda Luwu Drs Muh.Rudi, Moh. Arsyal Arsyad dan Asisten II Setda Luwu Ahyar Kasim.

ADVERTISEMENT

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini meliputi Assessment Peserta yang melibatkan Assesor Madya dari BKPSDM Kota Balikpapan, Annisa Fitriasri, S.PSi, dan Asssesor Muda BKD Prov Sulsel sebagai Ketua Tim Assessemnt, Annisa Fitriasari dalam orientasinya mengatakan rangkaian tes yang dilakukan untuk mengukur potensi calon Sekda, sekaligus memetakan kompetensi, kekuatan dan kelemahan dari masing masing peserta.

Sementara itu Kepala UPT Pontensi BKD Prov Sulsel, Erwin Sodding assessment yang dilakukan dua hari ke depan adalah model yang kompleks.

“Karena ini adalah Calon Sekda, maka assesmentnya harus kompleks dan model yang terbaik, tentu akan menghasilkan calon Sekda yang terbaik”.

“Kami sampaikan juga karena melibatkan Asessor dari luar, maka ada rangkaian assement yang dilakukan secara virtual dan daring tapi itu tidak merubah kualitas dan esensi asseesment,” ujarnya.

(*)

ADVERTISEMENT