Ditonton Langsung Sang Bunda, Vote Ainun Paling Rendah dan Gagal Melangkah ke 6 Besar

579

PALOPO–Kabar kurang mengenakkan bagi warga Sulsel, datang dari jagad hiburan paling populer, Indonesian Idol. Pasalnya, jagoan asal kota Palopo Ainun Irsani terpaksa harus menghentikan langkahnya di ajang Indonesian Idol X.

Di babak spekta Top 7, vote yang diraihnya paling rendah dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Meski sebelumnya di babak Top 8 pekan lalu, ia nyaris terdepak, akhirnya di malam ini, Ainun Irsani Musdalifah, yang berada di posisi tidak aman bersama Mirabeth Sonia dan Ziva Magnolya, harus benar-benar meninggalkan panggung kontes tarik suara bergengsi itu.

Lyodra Ginting, Mahalini Raharja, Tiara Anugrah dan Muhammad Raja Gianucca Putra (Nuca) menjadi peserta yang lebih dulu lolos. Sedangkan Ziva Magnolya berada di posisi tidak aman pertama.

Selanjutnya disusul oleh Ainun Irsani diumumkan ke posisi tidak aman kedua. Padahal juri Maya mengatakan Ainun ibarat mesin yang panas saat tampil.

Posisi tidak aman ketiga ditenggeri oleh Mirabeth Sonia yang kemudian diumumkan lolos. Sehingga tersisa Ziva atau Ainun yang akan pulang.

Ketika host Daniel Mananta mengumumkan Ziva lolos ke Top 6, dengan begitu Ainun yang harus pulang malam ini. Para penggemar Ainun pun kecewa dan sedih karena jagoannya harus tersingkir. Apalagi di momen ini, ibunda Ainun juga menyaksikan secara live penampilan sang putri tercinta.

Dalam penampilan terakhirnya di panggung ini, Ainun membawakan lagu Fire on Fire dari Sam Smith.

Ainun nampak berusaha tegar dan melempar senyum ke arah penonton. Dia berjanji akan terus berkarya setelah ajang Indonesian Idol X.

“Terima kasih buat semua yang telah support aku. Jangan sedih ya guys, karena sebentar lagi aku akan membuat karya. Aku juga senang sekali karena malam ini ibuku sempat menonton,” kata Ainun lirih. (mat/iys)