Ajak Siswa Rasakan Transaksi di Pasar, SDN 30 Mattirowalie Gelar Bazar Ekonomi

28
SDN 30 Mattirowalie melaksanakan bazar ekonomi di sekolah. Kegiatan itu adalah salah satu pembelajaran siswa yang dilaksanakan di halaman terbuka sekolah. (Foto : Dok. SDN 30 Mattirowalie)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 30 Mattirowalie melaksanakan bazar ekonomi di sekolah. Kegiatan itu adalah salah satu pembelajaran siswa yang dilaksanakan di halaman terbuka sekolah.

SDN 30 Mattirowalie mengadakan bazar ekonomi itu untuk mengkhususkan kegiatan di pasar yaitu ada pembeli dan penjual serta ada barang yang diperjualkan.

ADVERTISEMENT

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar siswa merasakan langsung kegiatan jual beli di pasar. Bukan hanya sekedar belajar di buku tapi siswa mampu mengaktualisasikan ilmu yang mereka dapatkan dari bangku kelas.

Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim sangat mengapresiasi kegiatan guru di sekolah dengan selalu memberikan pelajaran. Bukan hanya ceramah di kelas tapi dalam bentuk proyek serta belajar sambil praktek yang mengarah kepada pengalaman langsung kepada siswa SDN 30 Mattirowalie.

“Kami berharap kepada siswa agar dapat menjadi pelajar yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi masalah pembelajaran,” kata Mursalim, Jumat (18/11/2022). (eky)

ADVERTISEMENT