Ajak Wartawan Tinjau IPAM Batupapan, Dirut PAM TM: Dorong Peningkatan Layanan Air Bersih di Wilayah Utara

650
Direksi bersama Dewan Pengawas PAM TM Palopo berfoto bersama insan pers di sela-sela kunjungan ke IPAM Batupapan di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.
Direksi bersama Dewan Pengawas PAM TM Palopo berfoto bersama insan pers di sela-sela kunjungan ke IPAM Batupapan di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

INSTALASI Pengolahan Air Minum (IPAM Batupapan) milik Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) Kota Palopo telah berfungsi hampir dua tahunan. IPAM 5 milik PAM TM ini berada di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Hadirnya IPAM Batupapan ini semakin memperluas pelayanan air minum kepada warga Kota Palopo, terutama di wilayah utara Kota Palopo mulai kecamatan Telluwanua dan Bara.

Direksi PAM TM Palopo bersama Dewan Pengawas meninjau IPAM Batupapan, Senin (27/1/2019), siang kemarin. Dalam peninjauan ini, turut hadir sejumlah insan pers baik media cetak, online, dan televisi.

“IPAM Batupapan ini ikut mendorong peningkatan pelayanan air minum bagi warga Palopo, terutama di wilayah utara Palopo,” ujar Direktur Utama PAM TM Palopo, H Yasir di hadapan para wartawan, disela-sela peninjauan ke IPAM Batupapan.

IPAM Batupapan, jelas Yasir, berkapasitas 50 liter per detik. “Kami (PM TM) Palopo membutuhkan investasi, dalam hal ini penyertaan modal daerah untuk pengembangan IPAM Batupapan ini. Kami memiliki lahan yang luas di sini, untuk pembangunan IPAM baru yang berkapasitas 50 sampai 100 liter per detik. Dengan demikian, layanan PAM TM Palopo di wilayah utara akan semakin maksimal,” katanya.

Menurut Yasir, pihaknya bersama Dewan Pengawas mengajak wartawan melihat langsung IPAM Batupapan, untuk memberikan pemahaman terkait pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Palopo, terutama di wilayah utara.

“Sebelum hadirnya IPAM Batupapan ini, masyarakat di wilayah utara Palopo, terutama di wilayah Telluwanua sebagian besar tidak menikmati air bersih. Saat ini, masyarakat sudah menikmati air minum dengan kualitas yang baik, sedikitnya 5.000 rumah,” ujar Yasir. (liq)