Akalanka Bookstore Gelar Bazar Buku, Diskon Hingga 25 Persen

534
ADVERTISEMENT

PALOPO – Akalanka Bookstore mengadakan Bazar Buku Murah di Jalan BTN Merdeka Blok F no 10. Bazar buku  murah itu berlangsung selama seminggu mulai dari tanggal 15 hingga 20 Oktober 2018.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Kami memberikan diskon 5 sampai 25 persen kepada pelanggan. Selain untuk menumbuhkan minat baca, juga sebagai ajang promosi bagi kami,” ujar Pemilik Akalanka Bookstore, Isnul kepada Koran SeruYA, Rabu (17/10) pagi.

Isnul mengaku, selama tiga hari megadakan bazar, jumlah pengunjung di toko bukunya membludak sampai 300 persen. Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa dan anak sekolah yang memang sedang mencari buku bacaan. “Sebelum bazar, 20 sampai 50 orang datang ke toko buku kami. Alhamdulillah, semenjak kami mengadakan bazar, jumlahnya naik sampai 150 orang,” bebernya.

Namun, tidak semua pengunjung berniat untuk membeli jualannya. Sebagian dari mereka datang untuk membaca buku di Akalanka Bookstore. “Baca disini juga bisa, yang penting mereka mau membaca. Kami juga menyediakan buku dalam bentuk file PDF, jadi mereka bisa membaca melalui handphone mereka,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Isnul berharap Pemerintah dapat mengambil peran penting dalam dunia literasi di Kota Palopo. Dengan begitu, minat membaca dan menulis warganya dapat meningkat.
“Kalau tidak seperti Jogjakarta, yah minimal seperti Makassar. Artinya infrastruktur kesediaan buku di Palopo juga harus baik,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT