Akbar Fachri Leluasa, Pulang Kampung Untuk Berjuang Mekarkan Luwu Raya

1362
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Jenderal DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Akbar Fachri Andi Leluasa, ikut maju sebagai caleg Golkar untuk DPRD Provinsi Sulsel Dapil 11 Luwu Raya. Selama ini , ia banyak berkiprah di Jakarta. Putra politikus senior Andi Leluasa ini mengaku maju menjadi caleg untuk berjuang memekarkan Luwu Raya.

” Ini adalah aspirasi masyarakat di Tana Luwu. Provinsi Luwu Raya harus terbentuk. Mari kita berjuang bersama agar cita-cita ini bisa terwujud,” kata caleg nomor urut 10 ini saat bertandang di redaksi Koran SeruYA, Selasa (19/02/2019). Dia mengatakan selama ini, Luwu Raya terganjal oleh kebijakan Gubernur Sulsel sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo yang enggan melepaskan daerah ini.

Saat ini kata pemuda kelahiran 30 Agustus 1988 ini, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, telah mengeluarkan sinyal untuk berdirinya Provinsi Tana Luwu. ” Ini yang akan saya perjuangkan jika terpilih nanti,” tegasnya. Tak hanya itu, Akbar juga mengaku akan mengembangkan potensi pemuda.

” Kita fokus ke pemuda untuk pengembangan pendidikannya. Tetapi tidak melupakan yang tua. Kalau generasi muda kuat, kita bisa bersama-sama memperjuangkan agenda yang menjadi cita-cita masyarakat di Tana Luwu,” tandasnya. Sejak beberapa bulan terakhir ini, Akbar mengaku sudah banyak bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat di empat kabupaten/kota di Tana Luwu. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT