AKBP Arisandi Hadiri Rakornas Siaga Bencana di Jakarta

124
AKBP Arisandi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penanggulangan bencana di Arena Jakarta Internasional Expo Kemayoran.
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Kapolres Luwu, AKBP Arisandi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penanggulangan bencana di Arena Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Kamis (02/03/2023).

Rakornas tersebut dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.

ADVERTISEMENT

“Rakornas ini adalah penguatan kolaborasi dan sinergitas antar lembaga dari level pusat hingga ke daerah, internalisasi dan penyelarasan rencana program penanggulangan bencana Nasional, Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2023- 2024,” kata Joko Widodo.

Presiden Jokowi berujar, Indonesia merupakan 3 teratas negara paling rawan bencana. Kenaikan frekuensi bencana alam sebesar 81 persen dari tahun 2010 sebanyak 1.945 menjadi 3.544 di tahun 2022.

Terpisah Kapolres Luwu Polres Luwu bersama Pemerintah pemerintah daerah saat ini telah mempersiapkan segala hal jika sewaktu bencana tiba. Ia memetakan potensi bencana dengan segala persiapan antisipasinya.

“Bersama Pemerintah Kabupaten Luwu, kami telah berkomunikasi dalam memetakan potensi bencana. Kita juga sedang melakukan pembinaan dan pelatihan SDM Polri yang tanggap bencana. Prinsipnya berbagai strategi dan persiapan kita lakukan. Kita tidak meminta dan berharap, tapi ketika bencana memang hadir, kita sudah harus siap,” pungkas Arisandi. (mat) 

ADVERTISEMENT