Akhir Bulan Desember Ini, Basmin Lantik Puluhan Pejabat Luwu, Terutama Eselon II

1344
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengisyaratkan, akhir bulan ini, Desember, akan diadakan pelantikan pejabat eselon II di jajaran Pemkab Luwu. Bahkan, Basmin mengisyaratkan, mutasi ini terbilang akbar akan menyentuh sejumlah jabatan kepala dinas dan asisten di Sekretariat Daerah Luwu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Pelantikan nantinya akan mengacu hasil job fit yang dilakukan di Makassar, baru-baru ini,” kata Basmin dalam sambutannya, saat melantik 10 guru menjabat kepala sekolah di ruangan kerjanya, kemarin.

Menurut Basmin, job fit tersebut akan menentukan siapa saja yang akan menduduki jabatan kepala dinas atau eselon II. “Penempatan pejabat benar-benar sesuai kompetensinya,” katanya.

Saat job fit diadakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) bekerjasama BPSDM Sulsel, Basmin memantau langsung pelaksanaannya. Menurut Basmin, job fit tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan ASN sebagai pejabat pemerintah.

ADVERTISEMENT

“Jadi tidak usah gelisah, semua ditentukan sama yang di atas. Job fit ini untuk mengukur kemampuan sebagai pejabat pemerintah. Siapa yang memiliki kinerja dan kemampuan yang baik tentu akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Basmin ketika itu.

Basmin Mattayang menjelaskan, banyak yang beranggapan bahwa pelaksanaan job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, sekedar untuk melengkapi syarat akomodir pejabat yang diinginkan oleh kepala daerah adalah tidak benar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Aturan dalam job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama jelas. Hanya yang masuk dalam tiga besar yang bisa direkomendasikan menduduki jabatan yang di lelang,” ujarnya. (rahmat)

ADVERTISEMENT