Akhir Oktober 2019, Warga Desa Bantilang Luwu Timur Nikmati Listrik 24 Jam

267

LUTIM – Warga Desa Bantilang dapat sedikit bernafas lega. Pasalnya, akhir Oktober 2019 mendatang Desa Bantilang dan beberapa desa di sekitar Danau Towuti, Kecamatan Towuti bisa menikmati listrik selama 24 jam.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. Melalui rilis yang diterima Koran SeruYA, saat ini jaringan listrik telah dibangun, diperkirakan rampung pada akhir bulan Oktober 2019.

“Insya Allah tanggal 27 Oktober 2019, bertepatan dengan Hari Listrik Nasional beberapa desa di daerah ini bisa menikmati listrik selama 24 jam. Saya terus memantau progress pemasangan tiang listrik, mudah-mudahan dapat segera diselesaikan tepat waktu agar warga segera merasakan manfaat jaringan listrik PLN ini,” ujar Husler saat Pelantikan Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti, Desa Bantilang, Kecamatan Towuti Rabu (18/09/2019).

Tak hanya jaringan listrik, Bupati Luwu Timur juga menyampaikan kepada warga yang hadir pada kegiatan tersebut terkait pembangunan infrastruktur jalan poros Pekaloa-Mahalona-Bantilang akan segera direalisasikan di tahun 2020.

Pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 47 KM ini, Pemprov mengucurkan dana sebesar Rp. 47 miliar.

“Jadi, kalau jalan ini sudah tuntas, warga di desa ini bisa membawa hasil perkebunan keluar. Warga di desa ini tidak hanya mengandalkan aktifitas di jalur perairan saja tetapi juga bisa lewat darat dengan waktu yang cepat,” ungkapnya

Olehnya itu, Husler berharap kepada masyarakat bisa membantu agar apa yang Pemerintah programkan bisa bejalan sesuai apa yang kita harapkan. Terkait dengan pelantikan Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti, Bupati berpesan agar berperan aktif dan terus berkarya untuk membangun daerah.

Menurutnya, tugas membangun daerah bukan hanya tugas Pemerintah semata, namun keterlibatan semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

“Saya percaya, mahasiswa bisa mengambil peran ini, dimana sebagai para penggerak masyarakat dalam berkomunikasi dan mangajak warga untuk berpartisipasi,” ujar Bupati.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti yang mengangkat tema “Memperkuat Serta Menumbuhkan Kepedulian Pelajar dan Mahasiswa Terhadap Pembangunan Daerah Yang Berkelanjutan” ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD, H. Aripin, Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab Luwu Timur, H. Budiman, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, serta sejumlah kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. (liq)