Wabup Luwu Utara Akhirnya Nyatakan Siap Lawan Indah Putri di Pilkada 2020, Thahar Rum: Malulah Kita Kalau Tidak Melawan

1788
Bahtiar Manadjeng salam komando bersama Thahar Rum

MASAMBA–Jelang akhir tahun 2019, Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lutra, Thahar rum melontarkan pernyataan menarik terkait pencalonannya maju Pilkada Lutra 2020. Jika selama ini Thahar Rum banyak diam ketika disingggung seputar suksesi kepemimpinan di daerah itu, kali ini Thahar menegaskan siap maju bertarung.

Bahkan, Thahar menegaskan siap berhadapan dengan incumbent, Indah Putri Indriani. “Pilkada Lutra tidak akan terjadi kotak kosong. Kalau tidak ada yang mau melawan Ibu (maksudnya, Indah), saya siap,” kata Thahar di hadapan ratusan warga yang menghadiri acara Kick Off Banua To Ciung dan Launching Buku Luwu Utara Kepingan Surga di Teras Adira Coffee and Eatery, di Jalan Sultan Hasanuddin, Masamba, Kamis (26/12/2019) lalu.

Dikatakan Thahar, amatlah memalukan jika tidak ada satupun tokoh di Lutra yang tidak siap melawan Indah Putri Indriani di Pilkada 2020. “Malu juga kita kalau tidak ada yang melawan,” kata Thahar, disambut tepuk tangan ratusan warga.

Yang menarik dalam kegiatan tersebut, hadir juga salah satu figur yang disebut-sebut akan ikut maju bertarung di Pilkada Lutra 2020. Figur tersebut adalah Bahtiar Manadjeng, yang tidak lain penulis buku ‘Kepingan Surga’ yang dilaunching.

Disaksikan ratusan warga, Thahar dan Bahtiar Manadjeng salam komando. Saat itu, warga kembali riuh bertepuk tangan.

Di kancah Pilkada Lutra 2020, Thahar memang memiliki kans besar menantang Indah Putri Indriani sebagai incumbent. Hampir dipastikan, Thahar akan diusung partai yang dipimpinnya, Nasdem. Thahar juga melamar di beberapa partai politik, salah satunya PDIP. (*/tari)