Aklamasi Pimpin IDI Palopo, dr Syukur Bakal Bentuk Karakter Pengurus yang Tangguh dan Solid

274
dr Syukur beserta sang istri. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Abdul Syukur Kuddus terpilih secara aklamsi memimpin Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palopo, Minggu (22/5/2022). dr Sykurur terpilih melalui musyawarah cabang (muscab) yang digelar di aula lantai 4 Mega Plaza Palopo.

Sebelumnya ada dua kandidat yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Ketua IDI Cabang Palopo. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Muscab VIII, IDI Palopo drTeguh Aryanto.

Dua kandidat yang namanya sempat diperbincangkan bakal mencalonkan diri drAbdul Sykur Kuddus dan dr Nasaruddin Nawir. Namun di tengah musyawarah beberapa peserta forum berembuk alhasil dr Nasaruddin mempersilahkan dr Syukur untuk maju sebagai Calon Ketua IDI demi kemashalatan bersama.

“Alhamdulillah selesai sudah pemilihan Ketua IDI Cabang Palopo yang baru melalui proses aklamasi. Dr Syukur dan dr Nasaruddin Nawir dengan beberapa orang berkumpul dan akhirnya dr Nasar demi kemaslahatan bersama, dengan besar hati bersedia mempersilahkan dr Syukur untuk maju sebagai Ketua IDI Cabang Palopo periode 2022-2025,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu dr Syukur saat ditemui Koran SeruYA di lokasi Muscab mengatakan IDI kedepan dibawa kepemimpinannya akan semakin solid dan tangguh. Dia menyebut bakal secepatnya membentuk kepengurusan dan melakukan pelantikan.

“Alhamdulillah hasil muscab kali ini mengamanahkan saya sebagai Ketua IDI Palopo Periode 2022 sampai 2025. Insyaallah IDI kedepan akan semakin solid dan tangguh. Dalam waktu dekat kami akan bentuk pengurus dan melakukan pelantikan sehingga bisa membuat program kerja untuk tiga tahun kedepan,” ujar.

“Insyaallah IDI lahir kembali untuk bagaimana membentuk karakter para pengurus untuk IDI yang lebih tangguh dan solid,” tandasnya. (hwn)

ADVERTISEMENT