Aksi Bagi Sembako Pemuda Desa Tarobok Luwu Utara, Sisir Warga yang Belum Dapat BLT

438
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Masih ditengah pandemi (Covid-19) tak kunjung berlalu , setelah melancarkan aksinya beberapa pekan lalu. Kekinian, Aliansi Pemuda Desa Tarobok, Kec. Baebunta, Kab. Luwu Utara kembali dengan aksi keduanya yakni, berbagi 1.200 masker dan puluhan paket sembako. Jumat (15/5/20).

Aksi kepemudaan tersebut yang digawangi, Thalib Ruslan, selaku kordinator aksi mengungkapkan , bantuan berupa sembako tersebut diprioritaskan kepada warga desa Tarobok yang belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah desa.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut ia ungkapkan terkait dengan adanya ketimpangan beberapa kepala keluarga belum mendapatkan BLT dari pemerintah setempat yang dinilai tidak tepat sasaran.

Thalib, sapaan akrabnya membeberkan, ribuan masker dan puluhan paket sembako yang disalurkan ke warga bersumber dari hasil open donasi masyarakat dan sumbangan swadaya pemuda lainnya.

ADVERTISEMENT

“Kami mengambil langkah inisiatif sendiri bersama dengan pemuda lainnya, berharap apa yang kami diberikan ke warga bisa membantu beban mereka yang terkena dampak covid-19, sasaran bantuan sembako ke warga di prioritaskan bagi mereka yang belum mendapatkan BLT dari pemerintah” Ujar Thalib.

Sementara itu warga yang terdampak dan juga mendapat bantuan dari aliansi kepemudaan tersebut sebut saja panggilannya Mama Rudi, mengucapkan banyak terima kasih.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih banyak Nak, atas bantuannya selama musim virus corona ini kita disuruh selalu pakai masker, ditambah lagi kodong kebutuhan hidup sehari-hari susah , atas sedekahnya saya sangat merasa terbantu”. Imbuhnya .

Apa yang dilakukan atas kepedulian pemuda desa Tarobok tersebut, mendapat sambutan hangat dari warga setempat. (Mat)

ADVERTISEMENT