Aksi Bela Palestina, Tidak Ada Sampah Berserakan

86
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Aksi Akbar Bela Palestina padati lapangan Pancasila Kota Palopo (26/11).

Tidak hanya masyarakat Kota Palopo, aksi tersebut di hadiri oleh masyarakat yang berada di Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

“Masyarakat yang hadir pada Aksi Akbar Bela Palestina hari ini bukan cuma masyarakat Kota Palopo, ada juga masyarakat yang berasal dari Luwu, Luwu Utara dan bahkan Luwu Timur, ucap Idul Musa selaku Ketua Panitia Aksi Akbar tersebut.

Ada fenomena yang sangat memukau pada aksi tersebut, dimana pada saat kegiatan selesai dan massa aksi meninggalkan lapangan pancasila, terlihat tidak ada satu pun sampah yang berserakan di area lapangan.

Panitia Aksi Akbar Bela Palestina memang tidak luput untuk mengingatkan kepada seluruh massa aksi untuk tetap menjaga kondusifitas dan kebersihan seluruh area yang menjadi titik aksi.

Idul Musa mengatakan bahwa kami selaku panitia pada aksi ini memang sangat menekankan kebersihan dalam aksi ini, sebagai bentuk cerminan dari orang beragama bahwa orang yang beragama adalah insan yang mencintai kebersihan dan keindahan.

“Islam sendiri menganggap kebersihan merupakan sebagian dari Iman, ini juga merupakan upaya agar kesan yang di tinggalkan dalam aksi ini adalah kesan positif sehingga harapan kami dapat menambah kesadaran masyarakat, bahwa agama adalah jalan yang dapat membawa manusia pada keselamatan, bukan malah membuat perpecahan yang akhirnya mendatangkan kesengsaraan”, tutup Musa. (*)

ADVERTISEMENT