Aksi Bergizi SMPN 14 Palopo, Siswa Dibiasakan Sarapan Gizi Seimbang

20
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), SMPN 14 Palopo bekerjasama dengan petugas PKM Maroangin Kecamatan Telluwanua menggelar Aksi Bergizi. (Foto : Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), SMPN 14 Palopo bekerjasama dengan petugas PKM Maroangin Kecamatan Telluwanua menggelar Aksi Bergizi.

Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah Stunting melalui gerakan minum TTD serentak untuk mencegah Anemia, meningkatkan aktivitas fisik dan membiasakan sarapan dengan menu gizi seimbang.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak mengatakan pihaknya berterimakasih kepada puskesmas atas kerjasamanya hingga kegiatan itu bisa terlaksana.

“Puskesmas melakukan pemeriksaan HB, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin dan senam bersama,” katanya.

Lanjut kata dia, dengan dicanangkannya Gerakan Aksi bergizi ini diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, tapi komitmen dari sekolah bisa menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin

“Sehingga TTD yang didistribusikan Puskesmas benar-benar dikonsumsi para siswi sehingga tidak ada lagi remaja putri yang Anemia dan Inhil, serta terbebas dari stunting untuk mempersiapkan generasi yang sehat, bugar, cerdas, produktif dan berdaya saing dalam menghadapi bonus demografi,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT