Aksi Pencurian Marak di Palopo, Dua Malam Pelaku Bobol 4 Rumah Bawa Kabur Hp Hingga Motor

114
Ilustrasi Pencurian
ADVERTISEMENT

PALOPO – Aksi pelaku pencurian kini marak terjadi di wilayah Kota Palopo. Para pelaku menggasak barang berharga milik korbannya.

Mereka telah melakukan aksinya di sejumlah rumah di wilayah Kecamatan Wara Timur. Dari informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah tiga orang.

ADVERTISEMENT

Para pelaku melakukan aksinya tiga hari berturut-turut. Aksi pencurian pertama terjadi di Perum Griya Beach Permai, Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, Selasa 10 Oktober 2023 dini hari.

Saat itu, para pelaku berhasil membawa kabur sebuah lattop dan Hp Iphone 13. Esoknya, Rabu 11 Oktober 2023 dini hari, pelaku kembali melakukan aksinya di sebuah warung di Kelurahan Malatunrung.

Hanya saja, aksi para pelaku diketahui warga. Kemudian para pelaku kembali melakukan aksinya di Perum Griya Beach Permai, Kamis 12 Oktober 2023 dini hari.

Kali ini, mereka berhasil membawa kabur satu unit Hp, satu unit motor, uang tunai dan sebilah badik.

“Ini tentu sangat meresahkan perum Griya Beach. Sebab, pencuri ini masuk di empat rumah,” Ketua RT Perum Griya Beach, Nirwan.

Modusnya dalam memasuki rumah warga sama, mencongkel jendela rumah korban lalu membawa barang berharga mereka.

“Kejadian kedua ini tadi subuh sekira pukul 03.00 WITA. Pada kejadian kedua ini, maling berhasil membawa kabur motor, HP dan uang tunai korban,” jelasnya.

“Para korban sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Semoga aparat kepolisian bisa segera menangkap pelaku,” harapnya.

Sementara, salah seorang saksi mata, dr Fadly mengatakan, dirinya sempat melihat pelaku membawa kabur motor milik korban. Hanya saja katanya saat itu, dirinya tidak mengetahui jika dia pelaku pencurian.

“Tadi sempat singgah di depan rumah karna mogok motornya. Cuman saya tidak tau, kalau dia pelaku,” ujarnya.

“Kemarin (Rabu) juga melakukan aksinya di depan rumah, dia mencuri di sebuah warung,” tambahnya.

Aksi para pelaku ini terbilang cukup berani, sebab lokasi kejadian hanya berjarak 1,8 Km dari Polsek Wara, Kota Palopo. (*)

ADVERTISEMENT