Aksi Polisi Heroik di Palopo, Ipda Gustam Bantu Lansia Menyeberang Jalan Saat Operasi Lilin

1664
Ipda Gustam saat membantu seorang kakek menyeberang jalan di Jalan Durian, kawasan Pusat Niaga Palopo, Jumat (27/12/2019)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sudah selayaknya anggota polisi melindungi masyarakat. Bukan hanya melindungi saja, anggota polisi juga turut membantu dan menolong masyarakat. Beberapa kali aksi polisi heroik membantu masyarakat ini menjadi viral di media sosial. Karena aksi membantu dan menolong masyarakat, sudah puluhan polisi mendapat penghargaan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Nah, ini cerita polisi heroik yang menolong masyarakat di Kota Palopo. Dia adalah Kasiwas Polres Palopo, Ipda Gustam. Saat melihat seorang kakek hendak menyeberang di Jalan Durian, Jumat (27/12/2019), Ipda Gustam langsung membantu menyeberangkan kakek tersebut.

ADVERTISEMENT

Padahal, saat itu dia bersama anggota Polres Palopo lainnya tengah melaksanakan pengamanan di Pospam Operasi Lilin yang berada di Jalan Durian, Kota Palopo.

Aksi perwira Polri satu balok ini diabadikan rekan-rekannya yang juga tengah melaksanakan tugas pengamanan. Terlihat dalam sebuah foto hasil jepretan salah seorang anggota Polres Palopo, Ipda Gustam memopong kakek tersebut yang kondisinya sudah membungkuk dan mengenakan tongkat untuk membantunya jalan, di tangan kirinya ada karung setengah berisi.

ADVERTISEMENT

“Sudah menjadi kewajiban seorang petugas kepolisian untuk membantu masyarakat, apalagi ini kondisinya seorang lansia yang tampak kesulitan ingin menyeberang jalan,” kata Ipda Gustam.

Kata dia, tak hanya membantu lansia, siapapun yang membutuhkan pertolongan untuk menyeberang, pasti akan dibantu, seperti halnya para pelajar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang maksimal. Hal tersebut untuk sesuai dengan motto Polri yaitu Promoter atau profesional, modern dan terpercaya,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT