Aktif di Organisasi Kemanusiaan, Polisi Ini Dapat Penghargaan dari Bupati Luwu Utara

876
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Brigadir Akramsyah (32) kini bertugas di Polres Pangkep setelah dimutasi baru- baru ini. Selama 11 tahun ditugaskan di bagian Intelijen Polres Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

11 tahun bertugas di Bumi Lamaranginang, pria kelahiran Siwa, Wajo ini cukup familiar di kalangan warga, terutama warga di ibu kota Luwu Utara, Masamba.

ADVERTISEMENT

Selain menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum, selama di Luwu Utara Akram juga banyak terlibat dalam berbagai organisasi.

Seperti organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara, organisasi keagamaan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Luwu Utara hingga organisasi olahraga seperti Perbasi Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Di PMI Luwu Utara, Akram, bergabung sejak tahun 2011 dan aktif di hampir semua kegiatan.

Selain peduli dengan sesama, terutama korban bencana, Akram banyak terlibat di PMI karena sejalan dengan tugasnya di kepolisian.

“Tujuan lain saya masuk PMI untuk memotivasi anak-anak muda, terutama pelajar agar dapat lebih peduli dengan sesama terutama yang terkena bencana,” kata Akram.

Atas dedikasinya dalam mendukung kegiatan kesukarelawanan di PMI, Akram mendapat apresiasi dan penghargaan dari Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Indah yang juga merupakan Bupati Luwu Utara menyerahkan piagam penghargaan di ruang kerjanya, Jl Simpurusiang, Masamba, Senin (3/9/2018).

Indah berharap kepada Akram agar tetap berbakti, berkarya, berbuat tehadap kemanusiaan di tempat kerja yang baru.

“Saya berharap kepada Pak Akram agar kita hanya pindah tempat kerja saja. Namun tetap berbakti berkarya berbuat dedikasi kemanusiaan di tempat kerja yang baru,” pesan Indah.

Penyerahan piagam penghargaan itu disaksikan Kepala BPBD Alauddin Sukri, Kadis Keuangan Baharuddin Nurdin, Kepala Markas PMI Luwu Utara Andi Tiar, dan Kepala BKPRMI Luwu Utara Amiruddin.(rls)

ADVERTISEMENT