Aktivis dan Pengacara Muda Lutra Ini Serukan Pilkada Damai Tanpa Hasutan Maupun Ujaran Kebencian

153
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah di seluruh Indonesia. Salah satu diantaranya pemilihan kepala daerah yang berlangsung di kabupaten Luwu Utara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Olehnya itu, salah satu aktivis muda yang juga berkiprah sebagai seorang pengacara jebolan Peradi, M Akbar ,SH memberikan pesan singkat kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu Utara agar tetap berpolitik santun tanpa menghasut, memecah belah, ataupun melakukan ujaran kebencian sebab hasutan dan ujaran kebencian hanya akan melahirkan kerugian bagi setiap individu atau masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Karena itu saling mengingatkan diantara kita semua adalah cara untuk menghindari cara-cara kotor, dalam mewarnai dinamika politik,” katanya.

Apalagi menjelang masa pemilihan yang tinggal menghitung hari ke depan, terkhusus bagi Kabupaten Luwu Utara yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, imbuhnya lagi.

ADVERTISEMENT

“Mari mengajak untuk saling santun dalam berpolitik tanpa menghasut, memecah belah, dan melakukan ujaran kebencian. Semua saling rangkul antara masyarakat tanpa perpecahan, tanpa hasutan, tanpa kebencian dan tanpa menghilangkan hak pilih pada 9 Desember 2020 di masing-masing TPS.”

Ia berpesan, mari kita wujudkan Pilkada Luwu Utara yang damai,aman, tertib, dan harmoni.

ADVERTISEMENT

“‘Saya mengingatkan untuk diri sendiri, sahabat, teman, keluarga dan seluruh masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas di Kabupaten Luwu Utara dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan Menjaga Jarak, kemudian Mencuci Tangan, serta Memakai Masker dan Tidak Lupa Datang ki Memilih Tanggal 9 Desember 2020 di masing-masing TPS,” pungkas Akbar. (*/Hen)

ADVERTISEMENT