Aktivitas Perdana SMKN 1 Palopo Usai Libur Tahun Baru, Tarik Siswa PKL, Juara Futsall Pelajar se-Luwu Raya

114
Setelah menjalani libur semester ganjil selama dua Minggu, SMKN 1 Palopo telah masuk sekolah Pada Senin 9 Januari 2023. (Foto : Micahel Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Setelah menjalani libur semester ganjil selama dua Minggu, SMKN 1 Palopo telah masuk sekolah Pada Senin 9 Januari 2023.

Di hari pertama sekolah, siswa dan seluruh guru melaksanakan Upacara Bendera menandai aktivitas perdana semester genap tahun ajaran 2022/2023.

ADVERTISEMENT

Dalam upacara perdana tersebut juga dilakukan penarikan secara resmi siswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang resmi berakhir pada 31 Desember 2022 lalu.

Wakil kepala SMKN 1 Palopo Bidang Humas dan Hubungan Industri, Hartati Arif mengatakan jumlah siswa yang resmi berakhir masa Prakteknya sebanyak 420 siswa.

ADVERTISEMENT

Mereka tersebar diberbagai Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan diantaranya Makassar, Bone, Toraja, Luwu Timur dan Kota Palopo.

“Sebanyak empat Jurusan yang Menjalani PKL selama 6 bulan dan tiga jurusan selama 4 bulan,” kata Hartati.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dalam upacara juga dilaksanakan penyerahan piala turnamen futsal yang diselenggarakan pada Desember lalu.

Dimana Tim Futsal SMKN 1 Palopo berhasil menjadi Champion pada turnamen futsal antar SMA Sederajat yang diikuti oleh tim Futsal Se-Luwu Raya dan Toraja.

Hartati juga menambahkan, diawal sementer genap, ada penambahan guru PPPK sebanyak 5 guru yang terdiri dari 1 guru jurusan Perkantoran, 1 guru Pemasaran, 2 guru Tata Boga dan 1 guru IPS Sejarah.

Dia berharap dengan adanya penambahan guru ini dapat semakin meningkatkan skil dan keterampilan siswa SMKN 1 Palopo. (mic)

ADVERTISEMENT