Alamakk !!! Obat Senilai Miliaran Rupiah di Bone Terendam Banjir

1796
Gudang penampungan obat di Bone terendam banjir.

BONE — Banjir yang menerjang Kota Watampone, Minggu kemarin ternyata juga berdampak pada gudang obat milik dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone. Gudang yang menampung persediaan obat untuk di drop ke rumah sakit dan puskesmas di Bone tersebut terletak di jalan HOS Cokroaminoto Kota Watampone.

Kepala Dinas Kesehatan, dr A Khasma mengatakan gudang yang menampung obat yang bernilai miliaran rupiah tersebut, sebagian besar diantaranya akan di drop ke-38 puskesmas dan 1 rumah sakit.

“Pengadaaan obat pada tahun 2017 tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), dari 20 persen jenis obat yang terendam, diantaranya obat batuk dan multivitamin,” kata Andi Khasma.

Sementara itu, Pejabat Bupati Bone Andi Bakti Haruni mengatakan, pihaknya akan melakukan inventarisir selama seminggu untuk penambahan obat yang mengalami kerusakan serta meminimalisasi obat yang rusak serta dibersihkan.

“Kita akan melakukan penataan gudang obat supaya bisa mengantisipasi jika terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi,” kata Bakti Haruni saat memantau gudang obat tersebut, Senin (21/5/18). (abd/asm)