Alasan Arham Basmin Paket Rahmat di Pilkada Luwu : Saya Tak Ingin Ada Konflik di Tengah Jalan

638
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bakal calon Bupati Luwu, Arham Basmin hampir pasti menggandeng tokoh asal Walmas, Rahmat. Salah satu alasannya adalah ingin menciptakan stabilitas pemerintahan di Kabupaten Luwu.

” Saya hanya tak ingin jika terpiilih kelak ada konflik di tengah jalan. Dengan Pak Rahmat, saya yakin kami berdua akan sering sejalan untuk membangun Kabupaten Luwu ke depan,” kata Arham Basmin saat silaturahmi di redaksi Koran SeruYA, Selasa (16/04/2024).

ADVERTISEMENT

Diketahui Rahmat yang akrab disapa Kapten saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Luwu dari Partai Demokrat. Ia dikenal sebagai tokoh sederhana dan merakyat di daerah Walmas. Rahmat masih punya hubungan keluarga dekat dengan mantan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Arham mengatakan, untuk membangun Kabupaten Luwu diperlukan pemimpin yang bersinergi. ” Saya dan Pak Rahmat sudah sepakat tak ingin meninggalkan satu sama lainnya jika kami diberikan amanah memimpin Kabupaten Luwu,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

ADVERTISEMENT

Soal dukungan partai, Ketua Nasdem Luwu itu mengaku hingga saat ini tinggal menunggu rekomendasi. Salah satunya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengontrol satu kursi di DPRD Luwu.

” Koalisi Nasdem-PKS sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Saya tidak terlalu pusing dengan urusan partai. Yang pasti kita siap untuk bertarung di pilkada Luwu,” tandasnya. Selain Arham, figur lain yang disebut-sebut akan maju di pilkada antara lain Patahuddin, Bukhari Kahar Mudzakkar, Jabbar Idris, Devi Bijak dan lainnya. (*/mat) 

ADVERTISEMENT