Alat Berat Bongkar Taman Milik Pak Cakra di Yosdar

23710
ADVERTISEMENT

PALOPO — Alat berat terlihat meratakan taman milik Martani Ibrahim alias Pak Cakra yang berada di depan rumahnya, Jumat (22/11/18) pagi.

Taman yang berisikan patung manusia karya Pak Cakra itu berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur. Pak Cakra merupakan salah satu tokoh masyarakat di Palopo yang cukup disegani.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Begini Cara Warga Palopo Ini Tunjukkan Dukungannya ke IYL- Cakka

Ditemui di sela pembongkaran, Martani mengaku membongkar taman kesayangannya itu setelah mendapat bisikan dari walikota Palopo, HM Judas Amir bahwa taman itu sedikit mengenai jalan umum.

ADVERTISEMENT

“Pak wali sampaikan bahwa melanggar sedikit. Langsung saya bilang bongkar. Inilah bagusnya pak wali, kalau kita salah, diingatkan,” kata Martani.

Selain mendapat bisikan dari pak wali, Martani juga mengaku selama patung itu berdiri, mengurangi pancaran aura.

“Sejak ada (patung), rumah dan yang punya rumah kehilangan aura. Saya bongkar supaya auranya kelihatan kembali. Rumah ini ibarat senyum. Kalau kita selalu senyum orang akan banyak datang. Berikan senyummu kepada semua orang tapi hati untuk seorang saja,” kata Martani tersenyum.

Sementara itu, Lurah Pontap, Anjar Lestari mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Martani Ibrahim.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas kesediaannya berkerjasama dengan pemerintah Kelurahan Pontap yang rela membongkar taman itu,” katanya. (asm)

ADVERTISEMENT