Alhamdulillah, Apoteker Puskesmas Sendana Palopo Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Sudah Diijinkan Pulang Lebaran

419
Jubir Covid-19 Palopo, DR dr Ishak Iskandar MKes. (Foto: Iccank)

PALOPO–Berkah Ramadhan bagi Bj, pasien ’02’ positif covid-19 atau virus corona asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang menjalani perawatan medis di RS Wahidin Makassar. Hari ini, Jumat (21/5/2020), hasil swab kedua apoteker Puskesmas Sendana Kota Palopo negatif sehingga dinyatakan sembuh.

“Dua kali diswab selama dirawat di Makassar, hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dari covid-19 sesuai protap penanganan covid-19. Hasil swab kedua ini disampaikan pihak RS Wahidin Makassar ke tim Satgas Palopo, Alhamdulillah,” kata Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar kepada KORAN SERUYA.

Dengan demikian, kata dr Ishak, Bj yang menjalani perawatan medis hampir dua pekan di RS Wahidin bisa pulang ke Palopo. “Sekarang lagi proses pemulangan ke Palopo. Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga Ny Bj bisa berlebaran bersama suami dan anaknya,” katanya.

Nanti saat di Palopo, kata dr Ishak, Bj masih akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. “Isolasi mandiri ini juga bagian dari protap penanganan covid-19 bagi pasien yang dinyatakan sembuh,” katanya.

Bj dirujuk ke RS Wahidin Makassar karena hasil swab di RSUD Palopo negatif. Warga Perumahan Lewadang, Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo ini,  tercatat sebagai pasien ’02’ positif di Kota Palopo.

Saat dinyatakan positif covid-19, Bj dalam kondisi hamil dua bulan. Dia terinfeksi covid-19 dari kakaknya yang pulang pelaut di Bajo, yang dikenal dengan istilah ‘Klaster Kapurung’. Dalam kasus covid-19, suami dan anak Bj negatif. (tari)