All New Nissan X-Trail Resmi Mengaspal, Simak Tampilan dan Spesifikasinya

95
Nissan X-Trail Generasi Keempat
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Ini kabar terbaru mobil pabrikan Nissan. Mobil terbaru Nissan Rogue atau All New Nissan X-Trail resmi mengaspal di pasar Indonesia sejak 15 Juni 2020 lalu. Model baru Nissan ini mengadopsi desain terbaru yang menampilkan gaya sporty dan interior lebih modern daripada pendahulunya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Hadir sebagai generasi terbaru dari keluarga Rogue atau X-Trail, mobil ini berfokus pada fungsi, fleksibilitas, teknologi, dan fitur keselamatan yang bertujuan membuat aktivitas penggunanya menjadi lebih mudah.

ADVERTISEMENT

“Nissan Rogue (X-Trail) baru ini sengaja dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga muda saat ini. Rogue (X-Trail) yang bermain di segmen medium SUV memiliki komposisi yang ideal dengan menggabungkan desain yang ekspresif, teknologi canggih, keselamatan, kenyamanan, dan fungsionalitas,” ujar Mike Colleran, Senior Vice President, Nissan US Marketing and Sales.

Tampilan Samping Nissan X-Trail Generasi Keempat. Foto: dok. Nissan

Desain baru merupakan langkah maju untuk pembuat mobil Jepang. Rogue yang baru memiliki lampu utama split, gril V-Motion yang lebih menonjol, intake vertikal, dan spion yang dipasang di pintu. Mobil ini juga memiliki desain A-Pillar mengambang, seperti yang diperkirakan.

ADVERTISEMENT

Pada interior terdapat setir datar yang sporty, kluster pengukur full digital dan layar infotainmen yang dipasang di atas, yang sangat praktis. Switchgear untuk sistem kontrol AC ada di bawahnya dan tidak tertanam pada layar, yang merupakan pilihan praktis lainnya.

Nissan X-Trail Generasi Keempat. Foto: dok. Nissan

Konsol tengah terdapat tombol shifter kecil dan pemilih rotary untuk pengaturan medan. Secara keseluruhan kualitas material bagus, seperti semua model Nissan yang ringkas dan lebih besar belakangan ini.

Rogue atau X-trail menggunakan mesin bensin dan diesel yang bersumber dari Renault. Nissan dikabarkan menggantikan mesin 2.5 liter bertenaga 170 HP dengan mesin 2.5 liter empat-liter Altima yang lebih baru dengan tenaga 188 HP. Rogue tetap menjadi mobil penting bagi Nissan, terutama di AS dimana pada 2019 sebagai model terlaris keenam di negara itu dengan 350.447 unit.

BERIKUT BEBERAPA FITUR DI BAGIAN DALAM NISSAN X-TRAIL TERBARU:

-Engine Start Stop Button
-Smart Entry Access
-Intelligent Climate Control
-Tri-zone Climate Control
-Pengaturan jok secara elektrik di baris pertama
-Pemanas kursi di baris pertama dan kedua
-Pull-up sunshades
-Bukaan bagasi dengan sensor tendangan
-Electric parking brake
-Wireless charging
-Port USB dan Port Type C
-Kontrol audio pada setir
– Head unit layar sentuh berukuran 9 inci dengan model floating
– Layar instrumen digital berukuran 12,3 inci yang tidak hanya berfungsi sebagai perangkat infotainment, namun bisa menampilkan sistem navigasi, informasi iklim, kamera parkir belakang, dan sudah dilengkapi dengan perintah suara.
– Nissan Connect yang akan memberikan kemudahan konektivitas bagi sistem infotainment melalui Apple CarPlay dan Android Auto

Nah, khusus dapur pacunya, X-Trail dibekali mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.5 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 181 dk dan torsi 245 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan sistem transmisi otomatik XTronic CVT. (*/dahlan)

ADVERTISEMENT