All New NMax Mengaspal dengan Sejumlah Fitur Tak Terduga, Harganya Masih Kisaran Rp30-an Juta

338
all new NMax 155

JAKARTA–PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis all new NMax 155, awal pekan ini, Senin (12/2) lalu, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Motor matik yang jadi andalan Yamaha Indonesia ini, kini mendapati sejumlah ubahan untuk menstimulasi minat konsumen.

Sejumlah teknologi disematkan buat model terbaru NMax ini, salah satunya fitur Communication Control Unit (CCU), memungkinkan pengendara bisa terkoneksi dengan kendaraannya. Ada pula pula fitur traction control untuk menunjang keasyikan berkendara.

Lebih dari itu, yang jadi sorotan dari NMax baru ini adalah pembaruan pada jantung mekanis, yang kini tertanam piston milik motor sport Yamaha R15. Hasilnya, power dari motor tersebut meningkat cukup signifikan.

“Mesin NMax baru ini naik 0,3 daya kuda (dk) dibandingin versi lama. Ya sekarang dia punya tenaga 15,4 dk. Lalu kenapa dia bisa naik? Karena pistonnya sekarang menggunakan punya R15. Combustion chamber-nya juga baru, begitu juga untuk silinder head-nya pun baru karena katupnya dari 19,5 mm sekarang jadi 20,5 mm sehingga kompresi rasionya itu meningkat jadi 11,6:1. Maka itu, naik NMax baru ini lebih powerfull banget,” ungkap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sport PT YIMM, dilansir Kumparan.com.

Pertanyaannya kemudian bagaimana soal konsumsi BBM-nya, apakah bakal lebih boros dari sebelumnya? Merespons hal tersebut, Abidin mengaku NMax baru masih seirit versi sebelumnya, di mana untuk 1 liter bensinnya mampu menempuh sampai 30 kilometer.

“Dia pakai Pertamax bisa, kalau yang lama kan kami rekomendasikan pakai Pertalite. Tentu dengan kompresi rasio lebih tinggi pastinya lebih irit. Apalagi lewat fitur CCU nanti, pemilik bisa pantau langsung rata-rata konsumsi BBM harian, bulanan sampai tahunan. Semua dia ketahuan di situ,” paparnya.

Sayangnya, terkait banderol dari all new Yamaha NMax terbaru ini belum diinformasikan oleh pihak YIMM. Hanya saja, manajemen menjamin harganya akan berkutat di kisaran Rp 30 jutaan. Nah, untuk pemesanan baru bisa dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Belum bisa dipesan seperti Yamaha XSR155 dan WR150. Tapi akan dijual pada 2020. Kami harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan pajak kendaraan roda dua terbaru,” kata Minoru Morimoto, Presiden Director & CEO PT YIMM. (*/tari)