Alpian Alwi Serap Aspirasi Masyarakat Desa Maramba Luwu Timur

186
ADVERTISEMENT

MALILI- Anggota DPRD Luwu Timur, Dapil 2 Kecamatan Wotu dan Burau, Alpian Alwi melakukan silaturahmi temu konstituen dalam rangka reses perseorangan anggota DPRD, di Halaman Kantor BPD Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Selasa (3/11/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam reses itu, Anggota DPRD Alpian, turut serta menghadirkan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, mulai dari Dinas PUPR, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Dinas Pendidikan, dan Camat Wotu.

ADVERTISEMENT

Hal itu dilakukan guna mengetahui keinginan serta harapan masyarakat demi pembangunan dearahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Maramba, Herman Sukanto mengatakan bahwa baru kali pertama anggota DPRD Luwu Timur melakukan reses di Desa Maramba.

ADVERTISEMENT

“Baru pertama kali ada anggota DPRD melakukan reses disini yaitu pak dewan Alpian sendiri,” Kata Kepala Desa Maramba dihadapan masyarakat.


Selain itu, salah-seorang warga Desa Maramba, Arif berharap agar dilakukan pengaspalan lorong serta perbaikan ulang drainase yang ada di wilayahnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Saya wakili dusun saya (Wonogiri) bahwa didesa kami masih ada lorong yang belum diaspal, ada drainase yang mulai hancur karena sudah lama proyeknya, serta meminta lampu penerangan jalan sebanyak 20 buah,” pintahnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Alpian mengatakan, sebagai perwakilan rakyat khususnya dapil Wotu dan Burau akan menampung aspirasi masyarakat dan mengawal sesuai dengan amanat undang-undang.

“Tujuan reses ini adalah mendengar langsung aspirasi masyarakat Desa Maramba, kemudian kita tampung dan kemudian kami kawal bersama usulan masyarakat tersebut,” Kata Alpian.

Dia menambahkan, dengan digelarnya reses ini, diharapkan bisa menyerap aspirasi dari warga masyarakat dan sekaligus akan menjadi pintu masuk untuk penyusunan anggaran pembangunan daerah. (Rah).

ADVERTISEMENT