Alumni Smanet Orios 19 Buka Donasi Bagi Bencana Lutra, Jefri Nichol Ikut Nyumbang Loh

390
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Masyarakat di Tana Luwu berduyun-duyun menyatakan empatinya atas musibah banjir bandang di Luwu Utara beberapa waktu lalu dengan berbagai cara.

Diantaranya, yang dilakukan Orios 19, kelompok alumni SMAN 3 Palopo (Smanet), yang juga membuka rekening donasi peduli korban bencana di Bumi Lamaranginang itu.

ADVERTISEMENT

Rayhan Ramadhan, ketua Orios 19, yang kini tengah berada di Makassar mengatakan, jumlah donasi hingga Kamis malam (16/7) sebesar Rp26 Jutaan yang sudah masuk ke rekening donasi.

Rayhan, yang videonya sempat viral lantaran sang ayah dinyatakan positif Covid-19 itu berterima kasih atas bantuan para donatur, utamanya alumni Smanet yang sudah menyumbang melalui kelompoknya.

ADVERTISEMENT

“Keprihatinan kami alumni Smanet tahun 2019 membuat kami juga ingin berbuat sesuatu bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Rencananya, kata Aco, sapaan akrabnya, bantuan tersebut dikonversikan dalam bentuk makanan siap saji, sembako, air mineral dan kebutuhan lainnya bagi para korban bencana di Luwu Utara.

“Kami tahap pertama berangkat Sabtu besok ke Masamba untuk menyalurkan sumbangan para donatur,” imbuh Rayhan.

Menariknya, postingan akun Orios 19 di jejaring Twitter turut dibaca artis Jefri Nichol. Artis ternama itu, masih kata Rayhan, juga ikut menyumbang ke rekening donasi komunitasnya.

Dipantau KORAN SERUYA, postingan komunitas remaja dari sekolah unggulan di kota Palopo itu bahkan di Retweet beberapa seleb terkenal.

Jika anda berniat ikut menyumbang, silakan hubungi nomor kontak Muh. Ferdiansyah 085 342 689 720 atau ke Jalan Wecudai no. 63 Wara Palopo.(iys)

ADVERTISEMENT