Amaliah Ramadan, SMP Negeri 7 Palopo Awali Pembelajaran dengan Salat Dhuha

69
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Palopo, telah melaksanakan kegiatan amaliah ramadan. Kegiatan ini dilakukan selama tiga pekan, sejak 27 Maret hingga 15 April 2023.

Teknis pelaksanaan kegiatan itu, dibagai dalam tiga gelombang dengan rincian, pekan pertama untuk kelas 9, pekan kedua untuk kelas 8 dan pekan ketiga untuk kelas 7.

ADVERTISEMENT

Pelaksanaannya diawali dengan salat dhuha secara berjamaah di mushollah sekolah, dilanjutkan dengan tadarrus al-qur’an, dan diakhiri dengan pengarahan materi yang bersifat keagamaan di dalam kelas.

Khusus pada hari sabtu, seluruh siswa mulai kelas 7 sampai 8 diwajibkan hadir di sekolah untuk mendengarkan ceramah umum yang pematerinya berasal dari dalam dan juga dari luar sekolah.

ADVERTISEMENT

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Masdin mengatakan, kegiatan ini untuk memperkuat ilmu agama dan tali silaturahmi warga SMP Negeri 7 Palopo.

“Adapun tujuan pelaksanaan amaliah ramadan di SMP Negeri 7 Palopo ini, disamping untuk memperkuat jati diri sebagai umat beragama khususnya umat muslim dan nasrani, juga memperkuat tali silaturahmi intern warga smp negeri 7 Palopo agar melahirkan insan baik siswa dan guru yang memiliki toleransi yang bagus,” ujarnya.

“Untuk pelaksanaan amaliah Kedepannya kami akan selalu memperbaki metodenya, memperbaiki teknik pelaksanaannya dan akan lebih banyak mengundang penceramah-penceramah dari luar sekolah,” pungkasnya. (Nad)

ADVERTISEMENT