Aman dan Halal, Pemkot Palopo Edukasi Masyarakat untuk Divaksin

78
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Asir Mangopo didampingi bidang opini dan aspirasi publik, Junita Anjar Lestari dan Lurah Purangi, Nurwani melakukan edukasi vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada warga. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Asir Mangopo didampingi bidang opini dan aspirasi publik, Junita Anjar Lestari dan Lurah Purangi, Nurwani melakukan edukasi vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada warga. Sosialisasi tersebut dilakukan di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Rabu (29/12/2021).

Junita Anjar Lestari mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran warga untuk divaksin.

“Ini merupakan implementasi nyata melaksanakan arahan Bapak Wali Kota, HM Judas Amir bahwa seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat dan Lurah Pemkot Palopo bergerak untuk membantu percepatan peningkatan capaian vaksinasi yang kini sudah di atas 81 persen lebih,” kata Anjar.

“Olehnya itu, kami bersama pemerintah kelurahan terus melakukan sosialisasi edukasi vaksinasi kepada warga. Kami menjelaskan kepada mereka bahwa vaksinasi itu bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19 dan menyakinkan vaksin itu halal dan baik,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Lurah Purangi menjelaskan kegiatan edukasi ini menindaklanjuti hasil rapat dengan walikota terkait evaluasi dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahaan (LPMK) baik Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), Babinsa, Babinkamtibmas, Camat dan Tokoh masyarakat sebelum melakukan edukasi kepada warga secara door to door,” jelas Nurwani.

“Kami menjelaskan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, vaksinasi ini telah dinyatakan halal oleh MUI dan aman,” sambungnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT