Amankan Demo 11 April 2022, Satu Perwira Brimob Gugur

3705
Ipda Imam Agus Husein Perwira Unit Detasemen Gegana Polda Sultra meninggal dunia usai mengamankan aksi demonstrasi yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara, Senin (11/4/2022). (ist)
ADVERTISEMENT

KENDARI — Kabar duka datang dari Satuan Brimob Polda Sultra. Salah seorang perwira Unit Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra meninggal dunia usai mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara, pada Senin (11/4/2022).

Korban ialah, Ipda Imam Agus Husein. Almarhum merupakan alumni Akpol 2020. Perwira Korps Brimob ini meninggal dunia di Rumah sakit Bhayangkara III Kendari sekira pukul 17.30 Wita.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari SINDOnews, Kabag ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak membenarkan informasi meninggalnya perwira polisi tersebut.

“Iya, satu anggota meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara”, ujar Jupen. Jupen menambahkan Ipda Imam diketahui bertugas di Satuan brimob Polda Sultra, sementara untuk kronologis dan penyebab kematian personel belum diketahui. “Yang meninggal dari satuan Brimob Polda, untuk kronologis belum ada informasi kami masih di lapangan, ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Almarhum menjalankan tugas mengamankan unjuk rasa yang bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara, diduga Ipda Imam mengalami sesak napas saat menjalankan tugas karena untuk membubarkan massa yang mulai brutal, kepolisian menembakkan gas air mata ke arah massa. (***)

ADVERTISEMENT