Amankan FKN, Polres Palopo Bakal Minta BKO dari Polda Sulsel

364
ADVERTISEMENT

PALOPO – Polres Palopo menggelar rapat koordinasi dengan panitia Festival Keraton Nusantara (FKN) di Mapolres Palopo, Senin (26/8/2019). Rapat yang berlangsung tertutup tersebut membahas pengamanan agenda FKN dan tamu dari kerajaan lain.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Wakil Ketua Panitia, Dr. Suaedi mengatakan 200 raja se-Nusantara dan 5 raja dari luar negeri akan menghadiri FKN yang tahun ini dilaksanakan di Kedatuan Luwu. “Ada sekitar 5.000 rombongan yang akan hadir di FKN,” jelas Suaedi saat menghadiri rapat.

ADVERTISEMENT

Suaedi juga menjelaskan, lima negara telah mengkonfirmasi akan mengikuti kegiatan tersebut. Kelima negara tersebut Brunei Darussalam, Philipina, Malaysia, Singapura dan Pakistan.

“Dari Thailand dan Aborigin rencananya akan ikut juga. Tapi kami masih menunggu konfirmasi dari mereka,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan bakal mengoptimalkan pengamanan bagi tamu kerajaan. Bahkan, mantan Kapolres Sinjai itu bakal meminta BKO dari polres tetangga dan Polda Sulsel.

“Satu kerajaan akan kami siapkan satu Patwal. Kami juga akan melakukan pengamanan di titik-titik rawan demi berjalan FKN,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT