Amankan Pemilu 2019, Polres Palopo Kerahkan 218 Personil

585
Kapolres Palopo, AKBP Taswin.

PALOPO – Sebanyak 218 personil disiapkan Polres Palopo untuk mengamankan Pemilihan umum (Pemilu) yang bakal digelar tahun 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Palopo, AKBP Taswin saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (19/9) siang.

“Pola pengamanan saat Pemilu nanti, hampir sama dengan pola pengamanan saat Pilkada Palopo. Untuk Pemilu 2019, kami menyiapkan 218 personil,” ujar AKBP Taswin.

Selain kepolisiaan, pengamanan juga dibantu dari TNI, Satpol-PP, Dishub, Damkar, dan BPBD.

“Kami juga di back-up dari instansi terkait seperti, TNI 2 Satuan Setingkat Peleton (SST), Dishub 2 SST, Satpol-PP 2 SST, Damkar 2 unit, dan 15 orang BPBD,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Imasfy mengatakan TNI siap membantu Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019. “Tentu TNI selalu siap dalam menjaga Kota Palopo agar tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata jelang pemilu 2019 juga telah dilangsungkan di Mapolres Palopo, Rabu (19/9). Operasi ini dimaksudkan untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, yang sudah dimulai dengan memasuki tahapan – tahapan pemilu.

Kegiatan itu dihadiri TNI-Polri, Dishub Palopo, Satpol PP, dan dinas terkait lainnya. (liq)