Amankan Tiga Kursi, PDI Perjuangan Palopo Buka Pendaftaran Calon Walikota

147
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kendati pendaftaran pasangan calon walikota/wakil walikota Palopo di KPU masih tersisa empat bulan lalu, namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sudah mengambil start duluan. Partai berlambang Banteng ini membuka bagi calon walikota/wakil walikota yang ingin mengendarai PDI Perjuangan.

” Sesuai instruksi dari DPP PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Palopo akan membuka pendaftaran calon walikota mulai 17 April hingga 17 Mei 2024,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Palopo, Alfri Djamil didamping Sekretaris PDI Palopo, Josep, Senin (15/04/2024). Alfri menjelaskan, saat mendaftar calon walikota tidak boleh diwakili.

ADVERTISEMENT

Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat DPC PDI Palopo. ” Tidak boleh diwakili untuk menunjukkan keseriusannya bersama PDI. kami juga ingin mengenal secara langsung calon tersebut,” kata Alfri Djamil yang terpilih sebagai anggota DPRD Palopo pada pemilihan legislatif 2024.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran, pihaknya akan melaporkan ke DPD PDI P Sulsel calon-calon yang mendaftar. ” Untuk menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi sebagai calon walikota, PDI Perjuangan akan menunjuk salah satu lembaga survei,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pada pemilihan legislatif 2024, PDI Perjuangan berhasil meraih tiga kursi di DPRD Palopo. Kursi tersebut disumbang oleh Alfri Djamil di daerah pemilihan Wara, Wara Utara, Muhammad Tazar di Daerah Pemilihan Wara Timur dan Wara Selatan serta Jabir di daerah pemilihan Kecamatan Mungkajang, Sendana dan Wara Barat.

Dengan modal tiga kursi, PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan partai lainnya guna menggenapkan lima kursi yang merupakan syarat untuk mengusung pasangan calon di KPU Palopo. Alfri Djamil sendiri disebut-sebut sebagai salah satu figur untuk mengisi posisi kosong dua alias wakil walikota.

Alfri juga sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah figur yang disebut-sebut akan maju sebagai calon walikota antara lain Farid Kasim Judas, Rahmat Masri Bandaso, Putri Dakka dan lainnya. ” Nantilah kita lihat bagaimana perkembangannya. Yang pasti bahwa, di setiap pilkada PDI perjuangan selalu mengutamakan kader untuk bertarung,” tandasnya. (alf)

ADVERTISEMENT